Canggih, Drone Bisa Digunakan untuk Bunuh Nyamuk :: Nusantaratv.com

Canggih, Drone Bisa Digunakan untuk Bunuh Nyamuk

Drone yang Diberi Nama Vinash Tersebut Dapat Terbang Hingga Ketinggian 20 Lantai.
Canggih, Drone Bisa Digunakan untuk Bunuh Nyamuk
Drone bisa digunakan untuk membunuh nyamuk. (Expresscomputer)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemanfaatan drone makin luas. Tak hanya untuk merekam video maupun memoto. Kini, drone bisa digunakan untuk membunuh nyamuk.

Percobaan itu dilakukan Kolkata Municipal Corporation. Mereka membeli dan memanfaatkan drone untuk mencari dan membunuh larva nyamuk. Langkah itu ditempuh guna mencegah penyebaran penyakit yang ditularkan melalui vektor seperti demam berdarah, chikungunya dan malaria.

Drone yang diberi nama Vinash tersebut dapat terbang hingga ketinggian 20 lantai. Bahkan dilengkapi pula dengan Global Positioning System (GPS).

Baca Juga: UGM Kembangkan Drone Amphibi, Monitoring Kondisi Gunung Api

Drone akan menjangkau gambar bangunan dan tempat-tempat lain yang tidak dapat diakses oleh kami - ujar Wakil Walikota KMC Atin Ghosh, yang meluncurkan kendaraan tak berawak hi-tech itu, seperti dilansir dari Expresscomputer, Jumat (22/11/2019).

Tak hanya itu, drone juga memiliki tangan robot yang akan mengumpulkan sampel dari air dan di tanah.

Setelah menguji sampel jika kami menemukan salah satu daerah yang tidak dapat diakses ini adalah tempat berkembang biak nyamuk, kami akan menggunakannya untuk menyemprotkan insektisida dan membunuh nyamuk - lanjut Ghosh.

Sebuah wadah melekat pada drone untuk menyimpan pestisida. Dia juga memiliki bunyi klakson yang akan beroperasi ketika drone menyemprotkan pestisida.

Beberapa orang telah meninggal dan sejumlah besar terserang penyakit yang ditularkan oleh nyamuk termasuk demam berdarah dan chikungunya di kota pada tahun ini.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0