Canggih! Teknologi Kecerdasan Buatan Alibaba Mampu Deteksi Virus Corona Dalam Hitungan Detik :: Nusantaratv.com

Canggih! Teknologi Kecerdasan Buatan Alibaba Mampu Deteksi Virus Corona Dalam Hitungan Detik

Alibaba Klaim Teknologi Kecerdasan Buatannya Bisa Mengidentifikasi Virus Corona Dengan Akurasi Sebesar 96 Persen.
Canggih! Teknologi Kecerdasan Buatan Alibaba Mampu Deteksi Virus Corona Dalam Hitungan Detik
Ilustrasi. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Raksasa e-commerce asal China, Alibaba, mengembangkan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk mengindentifikasi infeksi virus corona (COVID-19).

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (17/3/2020), sistem yang dilakukan melalui computerized tomography (CT) scan ini bisa menyelesaikan proses pengenalan virus corona hanya dalam waktu 20 detik dengan tingkat akurasi mencapai 96 persen.

Baca Juga: Perang Lawan Virus Corona, Jack Ma Akan Donasi Alat Tes dan Masker ke AS

Para pakar di lembaga penelitian Alibaba bernama Damo Academy itu mengatakan mereka telah melatih model AI ini dengan data sampel berdasarkan lebih dari 5.000 kasus virus corona yang telah terkonfirmasi di China.

Sepertinya teknologi ini sangat cocok digunakan karena telah dilaporkan terdapat setidaknya 100 fasilitas kesehatan di China yang telah menggunakan sistem AI Alibaba ini. Dan, apakah Anda akan melihat sistem ini menemukan jalannya ke negara-negara lain? Maka hal itu masih butuh waktu dan perlu dilihat ke depan.

Di sisi lain, sepertinya Negeri Tirai Bambu, yang saat ini sudah mulai pulih dari wabah virus corona, telah mengirim dokter ke beberapa negara lain di dunia guna memberi saran terkait bagaimana cara mereka menangani pasien maupun bisa keluar dari situasi wabah virus corona itu. 
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0