Demoday FoodStartup Indonesia, Upaya Bekraf Kembangkan Industri Kreatif :: Nusantaratv.com

Demoday FoodStartup Indonesia, Upaya Bekraf Kembangkan Industri Kreatif

Bekraf bersama Foodlab Indonesia akan mengurasi 50 FoodStartup terpilih
Demoday FoodStartup Indonesia, Upaya Bekraf Kembangkan Industri Kreatif
Bekraf dan Foodlab Indonesia akan mengurasi 50 FoodStartup terpilih. (Bekraf)

Jakarta, Nusantaratv.com - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) terus berupaya menciptakan ekosistem yang kondusif bagi pengembangan ekonomi kreatif subsektor kuliner. 

Melalui Deputi Akses Permodalan, Bekraf bersama Foodlab Indonesia akan mengurasi 50 FoodStartup terpilih dalam acara 'Demoday FoodStartup Indonesia (FSI) 2019', yang berlangsung mulai Senin (15/7/2019), selama tiga hari, di Hotel Ciputra World Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Para FoodStartup terpilih telah berhasil mengungguli 385 Foodstartup lainnya yang sama-sama telah mengirim pitchdeck, yaitu profil FoodStartup, ringkasan produk, dan pencapaian selama produk itu berjalan. 

Mereka terpilih karena dinilai inovatif, memiliki kesamaan visi, dan berpotensi mengangkat ekonomi kreatif. Karenanya, Bekraf mendukung FoodStartup terpilih untuk mengembangkan kapasitas dan memperoleh kesempatan terhadap akses permodalan melalui Demoday FSI 2019.

Dalam 2 hari pertama, Bekraf akan memberikan seminar dan workshop bidang kuliner kepada para FoodStartup. 

Syaifullah, Direktur Akses Non Perbankan, mengungkapkan bahwa bimbingan teknis yang diberikan kepada para FoodStartup terpilih dapat memperluas wawasan, menambah networking baik dengan mentor maupun ekosistem, meningkatkan kapasitas usahanya, serta memperoleh akses permodalan dari berbagai sumber permodalan.

"Dengan diberikannya bimbingan dan pengajaran kepada peserta diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan akses permodalan bagi FoodStartup dalam hal pitching kepada investor sehingga menarik minat investor untuk berinvestasi," ujar Syaifullah.

Menurut Syaifullah, Demoday FoodStartup Indonesia ini merupakan upaya Bekraf untuk mengembangkan industri kreatif khususnya bidang kuliner dengan tujuan mencari dan memaksimalkan potensi subsektor kuliner.

"Selain membentuk ekosistem FoodStartup Indonesia secara komprehensif, kegiatan ini juga dapat membuka akses fasilitas dan dukungan pemerintah serta akses permodalan sehingga produk FSI dapat dipasarkan di global market," lanjutnya.

Pada mentorship session, para FoodStartup memperoleh kesempatan untuk pitching di hadapan mentor yang berasal dari investor, praktisi kuliner, business developer, founder perusahaan terkemuka, dan chef. 

Selanjutnya, Bekraf menentukan 30 peserta yang akan mengikuti pitching di hadapan investor dan tamu undangan pada hari ketiga atau Rabu (17/7/2019).

Dan, pengumuman 10 peserta terbaik sekaligus 3 pemenang FSI 2019 akan disampaikan pada saat penutupan, Rabu (17/7/2019).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0