Dengan Chipset Kirin 970, Huawei Bakal Salip Apple ? :: Nusantaratv.com

Dengan Chipset Kirin 970, Huawei Bakal Salip Apple ?

Belakangan Ini, Produk Smartphone Teranyar Makin Menyesakan Pasar. Pertarungan Di Perangkat Telekomunikasi Ini, Bukan Lagi Didominasi Pertarungan Antara
Dengan Chipset Kirin 970, Huawei Bakal Salip Apple ?
SPG Apple

Jakarta, Nusantaratv.com - Belakangan ini, produk smartphone teranyar makin menyesakan pasar. Pertarungan di perangkat telekomunikasi ini, bukan lagi didominasi pertarungan antara Apple dengan Samsung, melainkan juga smartphone asal Tiongkok.  

Belum lama, International Data Corporation (IDC) memprediksi vendor smartphone China, Huawei bakal menyalip pangsa pasar Apple di pasar smartphone dunia tahun depan dari sisi pengapalan atau pengiriman ke negara lain.

Laporan itu menyebut, Huawei mulai mengalahkan Apple sebagai pemimpin pangsa pasar smartphone global, dengan total pengiriman paling laris di dunia. Penjualan Apple dengan Huawei di pasar global beda tipis. Pada kuartal II-2017, IDC mencatat total pengiriman Huawei secara global sebesar 38,5 juta unit atau 11.3 persen pangsa pasar, sedangkan Apple capai 41 juta unit atau 12 persen pangsa pasar global.

IDC menyebut, chipset AI Huawei yang terdapat pada smartphone Mate 10, Mate 10 Pro dan Mate Porsche Design membantu mendorong penjualan smartphone Huawei, dan mengalahkan penjualan iPhone.

Sedangkan Chipset A11 milik Apple memang dilengkapi dengan chip AI khusus, tapi Huawei dengan percaya diri mengklaim memiliki chipset yang lebih baik dengan chipset Kirin 970 yang dilengkapi dengan Neural Processing Unit.

Direktur peneliti untuk perangkat mobile Eropa, Fransisco Jeronimo mengatakan bahwa Huawei saat ini merupakan tantangan terbesar bagi Apple maupun Samsung. Ia yakin Huawei akan mengambil alih pangsa pasar Apple di sektor smartphone pada tahun ini atau tahun depan.

Hal ini berbeda dengan IDC, yang menyatakan,  peningkatan Huawei hanya bersifat sementara. Diluncurkannya iPhone 8 dan iPhone X pada bulan November 2017, diyakini akan membuat pasar Huawei melorot.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0