Desainer iPhone Jony Ive Mundur dari Apple, Mengapa? :: Nusantaratv.com

Desainer iPhone Jony Ive Mundur dari Apple, Mengapa?

Jony Ive adalah desainer berpengalaman di bidang teknologi
Desainer iPhone Jony Ive Mundur dari Apple, Mengapa?
Jony Ive (kiri) mundur dari Apple. (thurrott.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Jony Ive, desainer kawakan iPhone itu mundur dari Apple tahun ini. Ive merupakan sosok tunggal di dunia desain dan memiliki andil besar dalam menghidupkan kembali Apple, dari mulai merancang iMac pada 1998 hingga iPhone.

Dikatakan Tim Cook, CEO Apple, dalam keterangan pers di blog resmi Apple, dikutip dari Antara, Jumat (28/6/2019), Apple Park menjadi salah satu ambisinya, dimana ia mencurahkan energi dan perhatiannya selama ini.  

Mundurnya Ive dari Apple adalah untuk membuat perusahaan independen yang bergerak dalam desain gawai, dimana salah satu klien-nya adalah Apple. Sedangkan Apple sampai dengan saat ini belum mengumumkan pengganti Ive.  

"Apple akan terus merasakan bakat Ive dengan bekerja langsung dalam proyek eksklusif, bersama timnya yang brilian. Setelah bertahun-tahun kerja bersama, saya senang hubungan kami terus berevolusi dan saya menantikan kerja sama dengan Ive lagi," lanjut Cook.

Diketahui, Ive termasuk desainer berpengalaman di bidang teknologi, hasil karyanya antara lain dijumpai di perangkat Mac, iPod dan iPhone.

"Setelah hampir 30 tahun dan proyek yang tidak terhitung, saya bangga sekali terhadap hasil kerja kami yang membuat tim desain, proses dan budaya di Apple tanpa tandingan. Apple hari ini semakin kuat, semakin giat dan semakin berbakat dalam sejarah Apple," tutur Ive.

Semasa berada di bawah naungan Apple, Ive menjadi pembimbing tim yang terdiri dari Evans Hankey (Wakil Direktur Desain Industri), dan  Alan Dye (Wakil Direktur Desain Antarmuka). Dan, pasca mundurnya Ive dari Apple, mereka akan melapor ke Jeff Williams selaku COO Apple sekaligus pemimpin pengembangan Apple Watch.

"Tim akan semakin maju di bawah pimpinan Evans, Alan dan Jeff, kolaborator terdekat saya. Saya sangat percaya pada kolega desainer di Apple, yang akan tetap menjadi teman baik saya. Saya menantikan bekerja sama dengan mereka lagi," tukas Ive.

Berdasarkan laman Financial Times, Ive akan mendirikan perusahaan LoveFrom. Transisi kepemipinan di Apple akan dimulai pada tahun ini, sementara LoveFrom akan diluncurkan pada 2020.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0