Di Bawah Tekanan AS, Huawei Malah Pimpin Pasar 5G :: Nusantaratv.com

Di Bawah Tekanan AS, Huawei Malah Pimpin Pasar 5G

Huawei mengamankan tak kurang dari 50 kontrak komersial 5G
Di Bawah Tekanan AS, Huawei Malah Pimpin Pasar 5G
Ilustrasi Huawei. (asia.nikkei.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Di tengah tekanan bisnis Amerika Serikat (AS), perusahaan raksasa telekomunikasi China Huawei malah terindikasi memimpin pasar 5G. 

Hal itu diketahui lewat kontrak komersial yang dipamerkan Ryan Ding, Executive Director of the Board dan President of the Carrier BG of Huawei disela-sela ajang Mobile World Congress (MWC) di Shanghai, China.

Menurutnya, Huawei telah mengamankan tak kurang dari 50 kontrak komersial 5G di luar markasnya di China, termasuk dari Korea Selatan, Swiss, Britania Raya, Finlandia, dan lainnya. Perusahaan yang berdiri sejak 1987 itu juga telah mengirimkan lebih dari 150 ribu peralatan BTS.

Ding mengungkapkan bila saat ini, dua pertiga dari jaringan 5G global yang ada berasal dari teknologi Huawei. Di samping itu, lanjutnya, Huawei juga baru saja membantu meluncurkan jaringan komersial 5G di Arab Saudi.

Diketahui, perusahaan yang bermarkas di Shenzhen ini dituduh AS memata-matai pemerintahannya. Sehingga, AS melarang Huawei melakukan bisnis dengan perusahaan-perusahaan Amerika, baik yang memasok Huawei dengan komponen maupun teknologi yang diperlukan.

Kebencian Donald Trump, Presiden AS, tak hanya sampai disitu. Sejak tahun lalu, pemerintahan AS telah mendesak sekutunya untuk melarang Huawei dari peluncuran 5G.

Beberapa negara seperti Australia dan Jepang telah melarang Huawei, sementara yang lain, termasuk India, belum mengambil keputusan apakah akan mengizinkan peluncuran 5G-nya. 

Sedangakn Inggris dan Spanyol telah meluncurkan jaringan komersial 5G yang diberdayakan oleh BTS Huawei. Dan, tahun lalu, penyedia solusi telekomunikasi terkemuka dunia Huawei membuat panggilan 5G pertama di dunia dan meluncurkan perangkat terminal 5G pertama.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0