Efek COVID-19, Apple Dikabarkan Minta Pegawai Toko Tidak Paksa Pelanggan Coba Produk :: Nusantaratv.com

Efek COVID-19, Apple Dikabarkan Minta Pegawai Toko Tidak Paksa Pelanggan Coba Produk

Kekhawatiran Penyebaran Virus Corona Membuat Apple Mencegah Pelanggan Mencoba Produk.
Efek COVID-19, Apple Dikabarkan Minta Pegawai Toko Tidak Paksa Pelanggan Coba Produk
Apple Store. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Banyak pihak khawatir dengan penyebaran virus corona (COVID-19). Salah satu cara mencegah penyebaran adalah menjaga kebersih diri, seperti mencuci tangan, menggunakan pembersih tangan, dan menghindari menyentuh wajah.

Kekhawatiran penyebaran virus mematikan itu membuat Apple mencegah pelanggan mencoba produk di toko mereka. Menurut pemberitaan, seperti dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (14/3/2020), Apple memerintahkan pegawai ritel mereka untuk tidak memaksa pelanggan mencoba AirPods atau Apple Watch.

Baca Juga: Jutaan Anak di Italia Main Fortnite Imbas Lock Down COVID-19 

Pelanggan boleh mencoba produk tersebut jika mereka ingin. Tapi pegawai tidak diperbolehkan memaksa pelanggan mencoba produk tersebut. Ini adalah upaya Apple guna melindungi pegawai dan pelanggan. 

Hal ini karena sulit untuk mengetahui siapa yang terinfeksi virus corona secara sekilas. Jadi lebih baik mencegah daripada menyesal. Selain itu, Apple juga meningkatkan upaya mereka menjaga kebersihan toko mereka.

Beberapa langkah yang ditempuh adalah mempekerjakan lebih banyak petugas kebersihan, memasang pembersih tangan, dan mengizinkan pegawai yang dibayar per jam mengambil cuti sakit tanpa memotong gaji mereka.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0