Facebook dan Instagram Larang Influencer Posting Vape dan Senjata Api :: Nusantaratv.com

Facebook dan Instagram Larang Influencer Posting Vape dan Senjata Api

Instagram Telah Meluncurkan Banyak Alat Baru untuk Membantu Mencegah Pengguna Dari Posting Ofensif.
Facebook dan Instagram Larang Influencer Posting Vape dan Senjata Api
Ilustrasi. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Facebook dan Instagram telah melarang iklan untuk senjata dan e-rokok, namun kini mereka menutup celah yang memungkinkan perusahaan untuk menjual produk.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (19/12/2019), raksasa media sosial itu telah mengumumkan bahwa mereka melarang influencer yang mempromosikan senjata, tembakau, dan vaping. Dan aturan baru ini diharapkan mulai berlaku dalam beberapa minggu ke depan.

Menurut Instagram, ini adalah pertama kalinya mereka menerapkan pembatasan terkait dengan produk apa yang bisa dipromosikan sejauh menyangkut konten merek, namun ini dianggap sudah terlambat. 

Baca Juga: Instagram Manfaatkan AI untuk Peringatkan Pengguna Terhadap Postingan yang Menyinggung

Facebook dan Instagram sendiri sama-sama mendapat kecaman karena membiarkan bintang media sosial mengiklankan produk berbahaya, termasuk kemungkinan pengguna di bawah umur. Dimana dalam beberapa kasus, bintang-bintang itu tidak memahami produk atau bahkan menggunakannya.
 
Awal tahun ini, perusahaan juga telah mengumumkan pembatasan khusus sehubungan dengan posting yang memasarkan produk seperti suplemen diet serta produk kosmetik kepada pengguna di bawah 18 tahun.  

Sementara itu, Instagram juga telah meluncurkan fitur baru untuk membantu mencegah pengguna dari posting ofensif, untuk melawan informasi yang salah dan berita palsu atau hoaks.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0