Gegara COVID-19, Samsung Tutup Pabrik Terbesarnya di India :: Nusantaratv.com

Gegara COVID-19, Samsung Tutup Pabrik Terbesarnya di India

Pabrik Samsung di Noida Terbesar dan Produksi Lebih Dari 120 Juta Unit per Tahun.
Gegara COVID-19, Samsung Tutup Pabrik Terbesarnya di India
Ilustrasi Samsung. (Financial Times)

Jakarta, Nusantaratv.com - Samsung Electronics menutup pabrik smartphone mereka di India. Raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu akan menutup sementara pabriknya di negeri Bollywood mulai 23 Maret hingga 25 Maret 2020.

Upaya yang dilakukan Samsung sesuai anjuran pemerintah India demi memerangi penyebaran virus corona (COVID-19) di negara tersebut. Pabrik ini berlokasi di Noida sekaligus menjadi salah satu pabrik terbesar India dengan produksi lebih dari 120 juta unit per tahun.

Diketahui, pada awal bulan ini, Samsung juga menutup sementara pabrik smartphone premiumnya di Gumi, Korsel, hingga memindahkan produksinya ke Vietnam.

Baca Juga: Catat! Ini Cara Bersihkan Smartphone di Tengah Wabah Virus Corona

"Mengikuti kebijakan pemerintah India, kami akan menghentikan sementara operasi pabrik di Noida hingga 25 Maret. Kami akan bekerja keras untuk memastikan agar tidak berdampak pada pasokan produk kami di pasar," kata juru bicara Samsung, dilansir dari ZDNet, Selasa (24/3/2020).

Di sisi lain, pada  pertemuan pemegang saham tahunan pekan lalu, co-CEO perusahaan HS Kim memperingatkan jika pertumbuhan COVID-19 telah mulai melambat di Korsel, maka dampaknya terhadap seluruh dunia baru saja dimulai.

"Kami belum sepenuhnya menentukan bagaimana COVID-19 akan berdampak pada distribusi dan konsumen. Kami akan melakukan penelitian lebih lanjut untuk mempersiapkannya," ujar Kim.

Selain Samsung, LG juga memutuskan menutup sementara pabrik di Noida dan di Pune, hingga akhir bulan ini setelah perintah dari pemerintah negara bagian India.

LG juga telah menutup pusat penelitian di Korsel dan menghentikan produksi setelah salah satu karyawannya kontak langsung dengan pasien positif COVID-19.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0