Gegara Virus Corona, Sony dan Amazon Mundur Dari MWC 2020 :: Nusantaratv.com

Gegara Virus Corona, Sony dan Amazon Mundur Dari MWC 2020

Sejumlah Perusahaan Teknologi Juga Telah Membatalkan Rencana untuk Berpartisipasi Dalam MWC 2020 Karena Wabah Virus Corona.
Gegara Virus Corona, Sony dan Amazon Mundur Dari MWC 2020
Ilustrasi smartphone Sony. (The Verge)

Jakarta, Nusantaratv.com - Perusahaan elektronik asal Jepang, Sony, dan perusahaan asal Amerika Serikat (AS), Amazon, membatalkan kehadiran mereka pada pameran tahunan teknologi terbesar, yakni Mobile World Congress (MWC) 2020, di Barcelona, Spanyol. Pengunduran diri itu akibat khawatir dengan risiko penyebaran virus corona.

"Sony telah memantau dengan cermat situasi yang berkembang setelah wabah virus corona baru, yang dinyatakan sebagai keadaan darurat global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 30 Januari 2020," kata Sony dalam sebuah pernyataan yang diposting di situs web-nya, dilansir dari The Verge, Selasa (11/2/2020).

"Karena kami mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan, mitra, media, dan karyawan, kami telah mengambil keputusan sulit untuk menarik diri dari pameran dan berpartisipasi di MWC 2020 di Barcelona, ​​Spanyol," lanjut pernyataan Sony itu.

Kendati demikian, Sony tetap berencana melakukan konferensi pers guna mengumumkan produk terbaru, yang dilakukan secara online melalui siaran langsung di saluran YouTube resmi Xperia.

Baca Juga: Virus Corona, Bikin ZTE dan LG Absen di Event MWC 2020

Sementara itu, Amazon mengatakan kepada TechCrunch bahwa akibat wabah dan kekhawatiran yang terus-menerus terhadap virus corona baru, Amazon akan menarik diri dari pameran untuk tidak berpartisipasi dalam event MWC 2020, yang dijadwalkan berlangsung pada 24-27 Februari mendatang.

Sebelumnya, sejumlah perusahaan teknologi lainnya juga telah membatalkan rencana untuk berpartisipasi dalam MWC 2020 karena wabah virus corona, yakni LG, Nvidia dan Ericsson.

Sedangkan penyelenggara MWC 2020, GSMA, belum lama ini mengeluarkan pernyataan terbaru mengenai tindakan pencegahan yang akan diambil untuk membantu mengurangi penyebaran virus.

Di antaranya larangan pengunjung dari Provinsi Hubei China, sebagai wilayah yang diyakini menjadi sumber virus corona. Mereka tidak diizinkan mengakses pameran teknologi tahunan itu. Dan, bagi pengunjung yang berasal dari China harus membuktikan terlebih dahulu bahwa mereka telah keluar dari negara itu selama 14 hari sebelumnya.

Hajatan MWC 2020 yang pelaksanaannya kurang dari dua pekan, kemungkinan mempersulit beberapa perusahaan teknologi asal China untuk turut berpartisipasi di ajang MWC 2020.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0