Giliran Vivo dan Intel Tarik Diri dari MWC 2020, Akibat Virus Corona :: Nusantaratv.com

Giliran Vivo dan Intel Tarik Diri dari MWC 2020, Akibat Virus Corona

GSMA Telah Mengeluarkan Perlindungan Menyeluruh Atas Meningkatnya Kekhawatiran Akan Virus Corona yang Mematikan.
Giliran Vivo dan Intel Tarik Diri dari MWC 2020, Akibat Virus Corona
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Setelah perusahaan elektronik LG, Ericsson, Nvidia, Sony, Amazon, kini giliran Intel, Vivo dan NTT Docomo yang membatalkan kehadiran mereka di ajang pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2020, di Barcelona, Spanyol, karena virus corona.

"Vivo telah memonitor secara dekat wabah Novel Coronavirus Pneumonia (NCP) dan terus mengevaluasi kegiatan yang direncanakan. Kesehatan dan keselamatan karyawan kami dan masyarakat adalah prioritas utama kami," kata Vivo dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Gadgets Now, Selasa (12/2/2020).

"Berdasarkan situasi saat ini, kami telah memutuskan untuk menarik diri dari debut kami di MWC 2020 dan acara terkait lainnya akhir bulan ini di Barcelona, Spanyol," lanjutnya.

"Kami akan segera memperkenalkan ponsel konsep APEX 2020 yang semula kami rencanakan akan dipamerkan di MWC. Kami akan membagikan lebih banyak pembaruan pada waktunya," tambah pernyataan itu.

Baca Juga: Gegara Virus Corona, Sony dan Amazon Mundur Dari MWC 2020

Sementara itu, Intel diharapkan membuat pengumuman mengenai produk terbaru mereka selama pameran teknologi itu berlangsung, tapi mereka menyebut tidak akan ada orang di acara tersebut.

"Keamanan dan kesejahteraan semua karyawan dan mitra kami dalah prioritas utama, dan kami telah mengundurkan diri dari Mobile World Congress tahun ini karena sangat hati-hati," kata juru bicara Intel dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan Venturebeat.

Sementara itu, operator seluler Jepang, NTT Docomo, juga memilih mundur dari pameran teknologi tahunan itu. Keputusan tersebut dibuat dengan mempertimbangkan keselamatan para pengunjung, mitra perusahaan dan anggota staf.

Sedangkan penyelenggara MWC 2020, GSMA, juga telah mengeluarkan perlindungan menyeluruh atas meningkatnya kekhawatiran akan virus corona yang mematikan.

GSMA telah sepenuhnya melarang pengunjung dari Provinsi Hubei, Ibu Kota Wuhan, yang menjadi pusat epidemi yang telah merenggut 908 nyawa hingga Senin (10/2/2020). Menurut CEO GSMA, John Hoffman, semua turis dari provinsi Hubei tidak akan diizinkan mengakses acara tersebut.

Dengan penyebaran cepat dari virus corona tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, pengamat industri juga telah memperingatkan bahwa lebih banyak perusahaan bisa menghindari pameran teknologi.   

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0