Google Diminta Ungkap Identitas Penulis Ulasan Negatif :: Nusantaratv.com

Google Diminta Ungkap Identitas Penulis Ulasan Negatif

Seorang Dokter Gigi Merasa Tidak Terima Dengan Ulasan yang Dia Terima Dari Seseorang yang Mengaku Sebagai Pasiennya di Google.
Google Diminta Ungkap Identitas Penulis Ulasan Negatif
Ilustrasi kantor Google. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Masalah yang kerap muncul dari penggunaan internet adalah orang bisa menggunakan profil online untuk menyembunyikan identitas mereka. Akibatnya, orang-orang menggunakan profil online untuk melecehkan orang lain, menulis ulasan negatif bahkan hoak mengenai bisnis, dan lain-lain.

Tapi, terkadang orang membuat ulasan negatif secara anonim demi menjaga privasi. Sehingga ulasan negatif itu palsu atau dibuat-buat. Namun di Australia, seorang dokter gigi merasa tidak terima dengan ulasan yang dia terima dari seseorang yang mengaku sebagai pasiennya di Google.

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (15/2/2020), bahwa orang itu menulis jika masyarakat harus menjauhi klinik dokter itu karena sang dokter gigi membuat suasana klinik sangat aneh dan tidak nyaman. Tidak terima dengan ulasan ini, dokter bernama Matthew Kabbabe itu menuntut penulis ulasan itu di pengadilan dengan laporan pencemaran nama baik.

Baca Juga: Google Akan Hadirkan Flex Mode Galaxy Z Flip ke Smartphone Lain

Pengadilan lalu memerintahkan Google menyerahkan informasi tentang penulis ulasan itu. Identitas yang diberikan berupa nama, nomor telepon, dan lokasi metadata. Menurut pengacara Kabbabe, kasus ini sebagai terobosan baru karena secara efektif memberi sinyal jika Google bertanggung jawab penuh untuk mengatasi postingan seperti ini.

Selama ini terdapat perdebatan apakah platform seperti Twitter, Facebook, dan Google bertanggung jawab untuk konten yang diunggah pengguna mereka. Namun belum diketahui apakah Google akan menuruti permintaan pengadilan Australia ini, atau mengajukan banding untuk keputusan pengadilan. Dipastikan kasus ini akan menjadi kasus yang melewati proses panjang.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0