Google Ikuti Jejak Apple, Minta Karyawan Kerja Dari Rumah :: Nusantaratv.com

Google Ikuti Jejak Apple, Minta Karyawan Kerja Dari Rumah

Juru Bicara Google Katakan Perusahaan Sementara Waktu Melarang Iklan Masker Wajah di Platform-nya Dengan Penuh Kehati-Hatian.
Google Ikuti Jejak Apple, Minta Karyawan Kerja Dari Rumah
Ilustrasi. (Liputan6)

Jakarta, Nusantaratv.com - Apple belum lama ini minta karyawan di kantor pusat di Silicon Valley, California, Amerika Serikat (AS), bekerja dari rumah. Kini, giliran Google yang menerapkan kebijakan serupa.

Alphabet, induk perusahaan Google, merekomendasikan semua karyawannya di Amerika Utara bekerja dari rumah. Hal itu dilakukan jika pekerjaan mereka memungkinkan meminimalkan risiko penyebaran virus corona.

Dilansir dari Reuters, Rabu (11/3/2020), rekomendasi baru ini merupakan perluasan dari pedoman serupa yang diberikan kepada karyawan di wilayah Teluk San Francisco.

Baca Juga: Teror Virus Corona Belum Berakhir, Apple Minta Karyawan Kerja Dari Rumah 

Sejauh ini, sebagian besar perusahaan raksasa menawarkan opsi kerja dari rumah bagi wilayah tertentu di AS. Google disebutkan mengirim memo kepada puluhan ribu karyawannya di Amerika Utara, merekomendasikan mereka bekerja dari jarak jauh paling tidak hingga 10 April 2020.

Terpisah, juru bicara Google mengatakan perusahaan sementara waktu melarang iklan masker wajah di platform-nya dengan penuh kehati-hatian.

Raksasa mesin pencari itu juga mengungkapkan mereka sedang menyiapkan dana bagi virus corona (COVID-19). Semua karyawan dan vendor bisa mengambil cuti sakit jika mereka menunjukkan gejala virus corona atau tidak bisa hadir bekerja akibat dikarantina.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0