Google Tak Bikin Lelucon April Mop Tahun Ini, Empati di Tengah Pandemi COVID-19 :: Nusantaratv.com

Google Tak Bikin Lelucon April Mop Tahun Ini, Empati di Tengah Pandemi COVID-19

Google Ungkapkan Telah Menghentikan Semua Hal yang Berkaitan Dengan April Mop.
Google Tak Bikin Lelucon April Mop Tahun Ini, Empati di Tengah Pandemi COVID-19
Ilustrasi Google. (Lintas Terkini)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google akan menghentikan agenda tahunan lelucon April Mop tahun ini karena berempati dan fokus mengatasi pandemi virus corona (COVID-19), yang telah menyebar ke hampir seluruh negara di dunia.

Dalam surat edaran internal, seperti dikutip laman The Verge dari Business Insider, Sabtu (28/3/2020), mengatakan tidak akan melakukan tradisi tahunan itu demi menghormati semua orang yang berjuang memerangi pandemi COVID-19. 

Tujuan terbesar kami saat ini adalah menjadi berguna untuk orang-orang. Jadi, simpan lelucon untuk April tahun depan, yang akan menjadi lebih cerah daripada saat ini - demikian bunyi surat yang ditandatangani Lorraine Twohill, Kepala Pemasaran Google.

Dalam surat itu, Google juga mengungkapkan jika mereka sudah menghentikan semua hal yang berkaitan dengan April Mop. Kendati demikian, Google mengkhawatirkan kemungkinan proyek-proyek kecil yang tidak diketahuinya.

Baca Juga: Apple dan Gedung Putih Bersinergi, Rilis Aplikasi dan Situs Web COVID-19

Mohon hentikan upaya tersebut dan pastikan tim kalian menghentikan lelucon apa pun yang sudah disiapkan, baik internal atau eksternal - lanjutnya.

Perusahaan teknologi, termasuk Google, memiliki tradisi merayakan April Mop dengan mengeluarkan berbagai candaan. Tapi, terlepas dari suka atau tidak suka, April Mop menjadi agenda tahunan, dan mungkin keputusan Google ini bukanlah keputusan bijak.

Namun krisis kesehatan yang mengancam Amerika Serikat (AS) dan dunia saat ini dengan pandemi COVID-19, di sisi lain meluangkan satu hari untuk menyesatkan orang dan menambahkan fitur-fitur asing yang salah informasi pada produk-produk penting seperti pencarian Google, YouTube, Gmail, atau Maps sepertinya merupakan ide yang buruk.

Diharapkan perusahaan lain akan mengikuti keputusan Google dan menyesuaikan rencana April Mop mereka sendiri. Mungkin ada waktu dan tempat untuk lelucon yang bagus, tapi tidak untuk saat ini, dimana semua orang berjuang memerangi pandemi COVID-19.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0