Google Yakinkan Sanggup Tangani Beban Lalu Lintas Internet :: Nusantaratv.com

Google Yakinkan Sanggup Tangani Beban Lalu Lintas Internet

Jaringan Google Mendukung Produk yang Diandalkan Orang di Seluruh Dunia Setiap Hari.
Google Yakinkan Sanggup Tangani Beban Lalu Lintas Internet
Ilustrasi Google. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Dengan semakin banyak orang tinggal di rumah untuk bekerja dan belajar, layanan internet menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (30/3/2020), belum lama ini, beberapa layanan Google mengalami pemadaman singkat, membuat beberapa orang mempertanyakan apakah server Google sanggup menangani masuknya lalu lintas internet saat ini karena lebih banyak orang berada di rumah akibat wabah virus corona (COVID-19).

Urs Holzle, Wakil Presiden Senior Infrastruktur Teknis Google, dalam sebuah postingan di blog-nya, meyakinkan pengguna Google jika perusahaan lebih dari mampu menangani beban lalu lintas internet.

Baca Juga: Basmi Virus Corona, Google Sumbang Dana Rp12,8 Triliun

Jaringan Google mendukung produk yang diandalkan orang di seluruh dunia setiap hari, seperti YouTube, Search, Maps, dan Gmail. Ini juga menghubungkan pelanggan Google Cloud dengan karyawan dan penggunanya - kata Holzle.  

Ketika pandemi virus corona menyebar dan lebih banyak orang pindah ke tempat kerja atau belajar dari rumah, wajar untuk bertanya-tanya apakah jaringan Google dapat menangani beban. Jawaban singkatnya adalah ya - lanjutnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan jika jaringan Google telah dirancang untuk melakukan bahkan selama masa permintaan tinggi, seperti periode puncak lalu lintas di antaranya Cyber ​​Monday, final Piala Dunia, dan sebagainya.

Holzle juga mengakui jika saat ini ada lonjakan lalu lintas untuk beberapa layanan mereka seperti Hangouts Meet, tetapi dia tetap meyakinkan bila tingkat lalu lintas tersebut masih berada dalam kemampuan Google.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0