Hadapi Bonus Demografi 2030, Ini Langkah Kemkominfo :: Nusantaratv.com

Hadapi Bonus Demografi 2030, Ini Langkah Kemkominfo

Salah satu tugas dari Kemkominfo adalah bagaimana menyiapkan kebijakan, kemudian juga melakukan kebijakan keberpihakan.
Hadapi Bonus Demografi 2030, Ini Langkah Kemkominfo
Kemkominfo siapkan langkah hadapi bonus demografi pada 2030. (Dok. Humas Kominfo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mengatakan Pemerintah melalui Kemkominfo telah menyiapkan banyak hal dalam menyambut 2030. Masa Indonesia akan memasuki puncak bonus demografi. 

"Yang akan berperan penting pada 2030 adalah generasi emas bangsa yang rata-rata usianya di antara 15-20 tahun. Salah satu tugas dari Kominfo adalah bagaimana menyiapkan kebijakan, kemudian juga melakukan kebijakan keberpihakan," ujar Rudiantara, saat Pembukaan Kominfo Expo 2019, di Lapangan Anantakupa, Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Baca: KOMExpo 2019, Ajak Masyarakat Kenali Program Kerja dengan Cara Menyenangkan

"Pemerintah mempunyai program membangun satelit memastikan semua sekolah di seluruh Indonesia harus terhubung dengan broadband," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Rudiantara berpesan kepada para siswa agar memanfaatkan internet di lingkungan sekolah, tidak hanya ketika menjelang UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). "Tapi saya ingin internet digunakan selama proses belajar mengajar. Meningkatkan kapasitas diri," tambah Rudiantara. 

Baca: Tangani Konten Asusila di Dunia Maya, Ini Strategi dari Kemkominfo

Dia juga mengungkapkan dengan hadirnya program Satelit Multifungsi dan Palapa Ring dari Kementerian Kominfo, menjadi pemicu semangat para siswa untuk lebih giat dalam belajar. 

Sekadar informasi, KOMExpo 2019 merupakan hajatan akbar yang kedua kalinya setelah sukses diselenggarakan pada 2018. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut, dimulai pada Senin (26/8/2019) hingga Rabu (28/8/2019), dihelat di Kantor Pusat Kementerian Kominfo. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0