Hantu Virus Corona, Bikin Sony dan Facebook Batal Ikut GDC 2020 :: Nusantaratv.com

Hantu Virus Corona, Bikin Sony dan Facebook Batal Ikut GDC 2020

Virus Corona Telah Memiliki Efek Besar Pada Industri Teknologi.
Hantu Virus Corona, Bikin Sony dan Facebook Batal Ikut GDC 2020
Ilustrasi. (The Irish Times)

Jakarta, Nusantaratv.com - Hajatan teknologi terbesar di dunia Mobile World Congress (MWC) 2020, di Barcelona, Spanyol, akhir bulan ini, dibatalkan, akibat wabah virus corona (COVID-19).

MWC 2020 bukan satu-satunya pameran dagang yang terpengaruhi epidemi tersebut. Facebook baru saja mengumumkan akan membatalkan kehadirannya di Game Developer Conference (GDC) tahun ini.

Keputusan itu sekaligus akan menarik stand Facebook Gaming dan Oculus, serta menyarankan semua karyawan untuk tidak menghadiri acara yang dihelat di San Fransisco, Amerika Serikat (AS), pada 16-20 Maret 2020.

Baca Juga: Pameran Teknologi Terakbar MWC 2020 Dibatalkan, Khawatir Wabah Virus Corona

"Karena khawatir akan kesehatan dan keselamatan karyawan kami, mitra pengembang kami, dan komunitas GDC, Facebook tidak akan menghadiri Game Developer Conference tahun ini karena risiko kesehatan masyarakat yang berkembang terkait dengan COVID -19," kata juru bicara Facebook, dilansir dari Engadget, Jumat (21/2/2020).

"Kami masih berencana untuk membagikan pengumuman menarik yang telah kami rencanakan untuk acara ini melalui video, tanya jawab secara online, dan akan merencanakan untuk menjadi tuan rumah pertemuan mitra GDC dari jarak jauh dalam beberapa minggu mendatang," lanjut juru bicara Facebook.

Diketahui, virus corona telah memiliki efek besar pada industri teknologi. Karena kekhawatiran virus corona, MWC 2020 dibatalkan, Apple juga telah mengumumkan kekurangan pasokan iPhone. Bahkan Sony telah menarik diri dari acara PAX East 2020.

Baca Juga: Sony Batalkan Partisipasi di PAX East 2020 Akibat Virus Corona

Di sisi lain, Sony juga mengumumkan akan menarik diri dari event GDC. "Kami telah membuat keputusan yang sulit untuk membatalkan partisipasi kami di Game Developers Conference karena meningkatnya kekhawatiran terkait COVID-19," demikian pernyataan Sony. 

"Kami merasa ini adalah pilihan terbaik karena situasi terkait dengan virus dan pembatasan perjalanan global berubah setiap hari. Kami kecewa membatalkan partisipasi kami, tetapi kesehatan dan keselamatan tenaga kerja global kami adalah perhatian utama. Kami berharap dapat berpartisipasi dalam GDC di masa depan," jelasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0