Huawei Sumbang 500 Ribu Masker ke Jepang di Tengah Wabah Virus Corona :: Nusantaratv.com

Huawei Sumbang 500 Ribu Masker ke Jepang di Tengah Wabah Virus Corona

Huawei Bukan Satu-satunya Perusahaan China yang Menyumbangkan Pasokan Medis ke Beberapa Negara.
Huawei Sumbang 500 Ribu Masker ke Jepang di Tengah Wabah Virus Corona
Huawei kirim ribuan masker ke Jepang. (Gizmochina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Huawei Technologies menyumbang 500 ribu masker ke lembaga medis di Jepang.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (20/3/2020), pemberitaan dari Kyodo News menyebut raksasa teknologi asal China itu telah menyumbangkan tahap pertama sebanyak 200 ribu masker ke dua rumah sakit universitas di Prefektur Aichi, Jepang. 

Selanjutnya, sisa masker rencananya akan disumbangkan ke daerah lain di negara ini. Kabar lain mengungkapkan jika Huawei juga telah mengumumkan untuk mengirim peralatan medis ke Irlandia, negara Eropa kedua yang menerima pasokan peralatan medis dari perusahaan mereka setelah Italia.

Huawei bukan satu-satunya perusahaan China yang menyumbangkan pasokan medis ke beberapa negara. Sebelumnya, Lenovo, Alibaba, Xiaomi, Oppo, dan lainnya telah berkontribusi demi memerangi wabah virus corona (COVID-19). 

Baca Juga: Lawan Virus Corona, Facebook Berikan Bonus Rp16 Juta untuk Karyawan

Wang Jianfeng, Kepala Huawei Jepang, berharap dirinya dapat membantu orang-orang Jepang melewati masa-masa sulit. Diketahui, Jepang juga membantu China ketika virus corona mulai mewabah dua bulan lalu.

Selain Jepang, Huawei telah mengirim bantuan ke Italia dan mengumumkan untuk menyumbang alat pelindung diri dan peralatan teknologi ke Irlandia. 

David Kenny, Wakil Kepala Eksekutif Huawei Irlandia, mengatakan jika COVID-19 tidak mengenal negara, bangsa, dan semua orang terlibat memerangi wabah COVID-19 secara bersama-sama.

Dia menambahkan Huawei mengoperasikan bisnisnya di Irlandia selama 15 tahun, sehingga harus melakukan semua upaya dalam membantu seperti yang dilakukan di negara-negara Eropa lainnya. 

Sumbangan perusahaan akan membantu orang-orang yang bekerja di garis depan memerangi wabah virus corona - ujar Kenny.

Kendati belum bisa memastikan jumlah unit dan metode pengiriman yang tepat, namun Kenny memastikan jika perusahaannya memiliki tim di China dan Dublin (Ibu Kota Irlandia) yang bekerja untuk membawa peralatan tersebut secepat mungkin.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0