Imbas Positif Virus Corona, Polusi Udara di China Turun Drastis :: Nusantaratv.com

Imbas Positif Virus Corona, Polusi Udara di China Turun Drastis

Virus Corona Memiliki Dampak Positif Terhadap Kualitas Udara di China.
Imbas Positif Virus Corona, Polusi Udara di China Turun Drastis
Polusi udara di China menurun secara drastis setelah wabah virus corona. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Wabah virus corona masih berlangsung kendati pemerintah China berusaha untuk memeranginya. Akibatnya, banyak tempat ditutup dan warga diminta tinggal di rumah.

Foto-foto yang beredar memperlihatkan Wuhan, yang merupakan pusat penyebaran virus, seperti kota hantu karena ada banyak pusat bisnis tutup dan warga tinggal di rumah.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (5/3/2020), meski virus berdampak buruk bagi manusia, tapi sepertinya virus tersebut memiliki dampak positif terhadap kualitas udara. Menurut satelit NASA, polusi udara di China menurun secara drastis setelah wabah virus corona.

Baca Juga: Unduhan Game Seluler Melonjak Imbas Virus Corona

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, peta di bagian kiri menunjukkan tingkat polusi udara sebelum virus merebak, sedangkan peta di bagian kanan menunjukkan tingkat polusi udara setelah wabah virus corona.

Ini adalah pertama kalinya saya melihat penurunan dramatis di area seluas itu untuk event spesifik - kata Fei Liu, Peneliti kualitas udara di NASA's Goddard Space Flight Center. 

Ditambahkannya, penurunan polusi udara ini mungkin hanya bersifat sementara. Begitu ditemukan obat atau vaksin untuk virus corona, maka aktivitas masyarakat di kota tersebut akan kembali normal.

Menurut peneliti kualitas udara NASA Barry Lefer, penurunan polusi udara biasanya terjadi saat Tahun Baru Imlek, di mana toko, perusahaan maupun pusat bisnis tutup selama liburan berlangsung.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0