Imbas Virus Corona, Stok iPad di China Menipis :: Nusantaratv.com

Imbas Virus Corona, Stok iPad di China Menipis

Kebutuhan iPad Naik Ketika China Mulai Membuka Kembali Sekolah-Sekolah dan Meminta Para Siswa Belajar Secara Online.
Imbas Virus Corona, Stok iPad di China Menipis
Stok iPad di China menipis imbas dari wabah virus corona. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Virus corona memaksa orang tinggal di rumah, baik untuk bekerja maupun belajar. Hal itu menjadi upaya mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (13/3/2020), beberapa perusahaan sepertinya memperoleh keuntungan dari pandemi ini. Apple adalah salah satu perusahaan itu. Dilaporkan jika stok iPad menipis di China.

Kebutuhan iPad melonjak tinggi ketika China mulai membuka kembali sekolah-sekolah, tapi meminta para siswa untuk belajar online. Kekurangan stok ‌iPad‌ menyebabkan waktu tunggu hingga empat minggu, terutama untuk model yang lebih murah. Stok barang tidak bisa memenuhi tingginya permintaan - kata salah seorang sumber.

Baca Juga: Apple Buka Kembali Semua Gerai di China

Sebelumnya memang ada kabar jika permintaan iPad di Negeri Tirai Bambu itu naik karena jumlah orang yang tinggal di rumah juga naik. Ada beberapa kabar yang mengungkap jika penghasilan toko aplikasi juga naik. Mereka membeli aplikasi sebagai cara untuk mencari hiburan di rumah.

Permintaan iPad yang tinggi tampaknya sulit dicegah. Banyak pabrik di China yang masih tutup. Salah satunya adalah pabrik dimana iPad diproduksi. Sehingga sulit bagi perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu menambah stok barang begitu tablet tersebut terjual habis.

Wabah virus corona juga dikabarkan mempengaruhi peluncuran iPhone SE 2, dan iPhone 12.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0