Industri Smartphone Dihantam Badai Virus Corona, Produksi Ponsel Melorot Hingga 12 Persen :: Nusantaratv.com

Industri Smartphone Dihantam Badai Virus Corona, Produksi Ponsel Melorot Hingga 12 Persen

Analisis Sebut Wabah Virus Corona Dapat Memiliki Dampak Negatif yang Sangat Besar Pada Industri Smartphone Secara Keseluruhan.
Industri Smartphone Dihantam Badai Virus Corona, Produksi Ponsel Melorot Hingga 12 Persen
Para pekerja di pabrikan iPhone Foxconn. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Industri smartphone menjadi salah satu sektor bisnis yang terkena dampak langsung wabah virus corona. Penundaan operasional pabrik demi menekan penyebaran virus corona menjadi penyebab utama.

Apple yang memiliki bisnis di China memperkirakan tidak bisa mencapai target pendapatan di kuartal pertama I 2020. Tapi Apple sepertinya tidak sendiri. Analisis TrendForce menyebut wabah virus corona dapat memiliki dampak negatif yang sangat besar pada industri smartphone secara keseluruhan.

Baca Juga: Virus Corona Bikin Produksi Smartphone Diprediksi Anjlok ke Level Terendah

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (19/2/2020), analis TrendForce menyatakan produksi smartphone berpotensi menyusut hingga 12 persen pada kuartal I 2020. Pengiriman smartphone pada 2020 hanya akan mencapai sekitar 1,4 miliar unit. 

Artinya, ungkap TrenForce, mengalami penurunan 1,3 persen dan itu akan menjadi output terendah sejak 2016. Sekaligus menjadi pengiriman terendah di industri dalam lima tahun terakhir. "Bahkan ada kemungkinan angka pengirimannya dapat lebih rendah lagi dari perkiraan kami," kata analis TrenForce

Tak mengherankan, sebab banyak produsen smartphone yang begitu bergantung pada China dari segi produksinya. Terlebih Huawei yang menjadi salah satu vendor smartphone terbesar di dunia dan berbasis di China.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0