Ini Layanan Online yang Bisa Lacak Penyebaran Virus Corona :: Nusantaratv.com

Ini Layanan Online yang Bisa Lacak Penyebaran Virus Corona

Layanan Ini Bisa Menolong Pengguna Melacak Laporan Terkait Virus Corona Secara Real-Time.
Ini Layanan Online yang Bisa Lacak Penyebaran Virus Corona
Layanan yang bisa melacak laporan virus corona secara real-time. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Merebaknya virus corona yang mematikan menjadi kekhawatiran bagi banyak orang di dunia. Apalagi, virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei itu, setidaknya telah memakan korban jiwa sebanyak 81 orang.

Bahkan, menurut laporan, virus tersebut juga telah menyebar di beberapa negara di luar China. Kendati China telah memberlakukan karantina ketat, namun tetap saja jumlah korban terus meningkat setiap harinya.

Baca Juga: Begini Peran Perusahaan Teknologi China Dalam Memerangi Virus Corona

Sehingga menjadi penting bisa melacak dan mewaspadai kasus-kasus yang dilaporkan di seluruh dunia itu. The Center for Systems Science and Engineering (CSSE), Johns Hopkins University (JHU), Amerika Serikat (AS), mengembangkan sebuah layanan online.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (28/1/2020), layanan itu bisa menolong pengguna melacak laporan terkait virus corona secara real-time. Tentu saja, ini sangat berguna dalam kondisi darurat kesehatan masyarakat yang sedang berlangsung saat ini.

Data pemberitaan ini dikumpulkan dari berbagai sumber, termasuk WHO, U.S CDC, ECDC China CDC (CCDC), NHC dan DXY. Dengan kata lain, sumber-sumber informasi dikumpulkan dari organisasi tingkat nasional dan lokal. Dan Anda bisa mengecek layanan tersebut disini

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0