Italia Beri Sinyal Positif Huawei Bangun Infrastruktur 5G :: Nusantaratv.com

Italia Beri Sinyal Positif Huawei Bangun Infrastruktur 5G

Amerika Serikat Dikabarkan Telah Melobi Italia dan Beberapa Negara Sekutu untuk Memblokir Huawei Dalam Mengembangkan Infrastruktur 5G.
Italia Beri Sinyal Positif Huawei Bangun Infrastruktur 5G
Ilustrasi. (Telecomreview)

Jakarta, Nusantaratv.com - Italia memberikan sinyal positif bagi Huawei dalam mengembangkan jaringan 5G. Sebelumnya komite parlemen meminta pemerintah memblokir raksasa teknologi asal China itu.

Dilansir dari Reuters, Amerika Serikat (AS) dikabarkan telah melobi Italia dan beberapa negara sekutu mereka untuk memblokir Huawei dalam mengembangkan infrastruktur 5G.

Selain Huawei, mereka juga mengkritisi ZTE yang diduga juga memiliki risiko keamanan. Kendati kedua perusahaan tersebut telah membantah dugaan masalah keamanan.

Baca Juga: Huawei P Smart Pro Dibekali Kamera 48MP dan Kamera Selfi Pop Up

Kami telah mengeluarkan undang-undang yang menjamin keamanan nasional. Dengan pertahanan yang tepat, kemungkinan akses (Huawei) tidak perlu diperdebatkan - ujar  Menteri Industri Stefano Patuanelli pada harian La Stampa.

Pekan lalu, komite keamanan parlemen Italia Copasir meminta pemerintah perlu mempertimbangkan dan mengikuti langkah yang diambil Negara Paman Sam tersebut untuk memblokir Huawei dan ZTE dalam mengembangkan jaringan 5G di negara mereka.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Menteri Riccardo Fraccaro, pekan lalu, mengatakan pemerintah tidak bisa mengabaikan saran Copasir. Namun, Patuanelli menyanggah pendapat tersebut karena Huawei memberikan solusi dengan penawaran terbaik.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0