Jelang Putusan MK, Ketua KPI: Masyarakat Harus Cerdas Sikapi Informasi :: Nusantaratv.com

Jelang Putusan MK, Ketua KPI: Masyarakat Harus Cerdas Sikapi Informasi

Masyarakat sudah mulai cerdas dan menyikapi dengan cara elegan
Jelang Putusan MK, Ketua KPI: Masyarakat Harus Cerdas Sikapi Informasi
Ketua KPI Yuliandre Darwis (kedua darikiri). (kominfo.go.id)

Jakarta, Nusantaratv.com - Yuliandre Darwis, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), mendorong media penyiaran menyajikan informasi yang terverifikasi dan valid, menjelang putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di Mahkamah Konstitusi (MK). 

"Masyarakat mudah-mudahan sudah mulai cerdas dan menyikapi dengan cara elegan setiap informasi yang didapat. Minimal masyarakat teredukasi informasinya berjalan dengan baik," ujar Yuliandre dalam Forum Merdeka Barat 9 di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, yang dikutip nusantaratv dari situs resmi Kominfo, Kamis (27/6/2019).

Dikatakan Yuliandre, media mainstream seperti radio dan televisi hendaknya menyiarkan berita yang terverifikasi dan valid datanya karena media merupakan alat integrasi pemersatu bangsa, jangan sampai membuat kontroversi.

Ia meyakini media akan memberikan sajian informasi yang baik meski saat ini media sosial menjadi tantangan tersendiri. "Dari sisi kecepatan, media sosial lebih cepat meluas atau viral di masyarakat walau belum tentu memberikan kebenaran informasi yang terverifikasi," lanjutnya.

Yuliandre berharap agar sajian informasi menjelang MK mengumumkan hasil sengketa Pilpres (Pemilihan Presiden) dapat berjalan benar dan proses pemilu yang berjalan sesuai dengan koridor konstitusi.

"Apa pun hasilnya, inilah yang terbaik. Kami pikir janganlah membuat suatu drama, atau pun membuat dikotomi antara masyarakat," tukas Yuliandre.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0