Jepang Kembangkan Alat Tes COVID-19, Hasil Diperoleh Hanya 10 Menit :: Nusantaratv.com

Jepang Kembangkan Alat Tes COVID-19, Hasil Diperoleh Hanya 10 Menit

Alat Tes COVID-19 Ini Cukup Kecil dan Ramping Serta Miliki Berat 2,4 Kg.
Jepang Kembangkan Alat Tes COVID-19, Hasil Diperoleh Hanya 10 Menit
Jepang mengembangkan alat tes virus corona. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menunggu menjadi salah satu masalah yang dikeluhkan pasien saat melakukan tes penyakit.

Ketidakpastian yang dialami pasien saat menunggu hasil tes juga bisa menimbulkan stres. Seperti wabah virus corona (COVID-19) saat ini, ada banyak orang yang khawatir. Karena di antara mereka menjalani tes COVID-19 dan menunggu hasilnya.

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (21/3/2020), di Jepang, sekelompok peneliti dari Nagasaki University berhasil membuat alat tes virus corona. Hasil tes menggunakan alat ini akan keluar hanya dalam waktu 10 menit.

Baca Juga: Israel Gunakan Smartphone Buat Lacak Pasien COVID-19

Sehingga orang yang ingin mengetahui apakah mereka positif COVID-19 bisa menggunakan alat ini untuk hasil yang bisa cepat diketahui. Alat tes itu baru menjalani uji coba klinis di Nagasaki, Jepang.

Tes tersebut meliputi usapan dari hidung atau tenggorokan pasien. Dengan pewarna fluoresens, tes itu bisa mengetahui apakah orang tersebut terinfeksi virus COVID-19 atau tidak.

Alat tes itu sendiri relatif kecil serta ramping dan memiliki berat 2,4 kg. Jadi alat ini sangat praktis dibawa kemana-mana maupun digunakan dimana saja.

Hasil dari alat ini lebih cepat dibandingkan metode yang dikembangkan beberapa negara lain. Seperti halnya Kanada, para peneliti mengembangkan alat tes 30 menit. 
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0