Kecerdasan Buatan Milik Google Bisa Deteksi Kanker Payudara Lebih Akurat :: Nusantaratv.com

Kecerdasan Buatan Milik Google Bisa Deteksi Kanker Payudara Lebih Akurat

Hasil Pemindai DeepMind AI Lebih Minim Positif Palsu Atau Negatif Palsu Daripada yang Dilakukan Para Ahli.
Kecerdasan Buatan Milik Google Bisa Deteksi Kanker Payudara Lebih Akurat
Kecerdasan buatan milik Google bisa deteksi kanker payudara. (Kipmi)

Jakarta, Nusantaratv.com - Alphabet Inc, perusahaan induk Google, mengembangkan DeepMind AI (Artificial Intelligence/Kecerdasan Buatan), yang dapat mendeteksi kanker payudara.

Hasil pemindai DeepMind AI ini lebih minim positif palsu atau negatif palsu daripada yang dilakukan para ahli. DeepMind mampu mengurangi kesalahan dalam deteksi positif kanker sebesar 5,7 persen untuk data dari Amerika Serikat (AS), sementara dari Inggris sebesar 1,2 persen.

Sedangkan untuk kesalahan dalam mendeteksi kanker payudara negatif, angkanya sebesar 9,4 persen di AS, serta 2,7 persen di Inggris Raya.

Baca Juga: Akibat Operasi Payudara Gagal, Wanita Alami Kerusakan Otak

Perbedaan hasil tersebut juga dipengaruhi metode membaca mammogram, dimana di AS, tes dilakukan setiap satu atau dua tahun sekali dan hanya satu ahli radiologi yang membaca. Berbeda di Inggris Raya, tes dilakukan tiga tahun sekali dan dibaca oleh dua ahli. Jika ada perbedaan, maka dilakukan ke ahli ketiga.

Di masa depan, seperti dilansir dari Ubergizmo, Kamis (2/1/2020), AI bisa menjadi metode baru yang digunakan dalam mendeteksi masalah kesehatan seperti kanker payudara, di mana pengurangan positif palsu dan negatif dapat membantu menyelamatkan pasien dari kondisi stres. Selain juga dapat mendeteksi kanker payudara sejak dini. 

Dan, ini bukan pertama kalinya Google DeepMind digunakan untuk mendeteksi kanker payudara. Yang pasti, Google juga tidak sendirian dalam hal ini, di mana perusahaan lain seperti IBM juga telah mengerjakan model pendeteksian serupa.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0