Keren, Polrestabes Surabaya Ciptakan Aplikasi Kekinian Bernama 'Jogo Suroboyo' :: Nusantaratv.com

Keren, Polrestabes Surabaya Ciptakan Aplikasi Kekinian Bernama 'Jogo Suroboyo'

Jogo Suroboyo sendiri sudah dapat di unduh dan digunakan oleh masyarakat pasca diresmikan
Keren, Polrestabes Surabaya Ciptakan  Aplikasi Kekinian Bernama 'Jogo Suroboyo'
Kabag Ops Polrestabes Surabaya Kompol Anton Elfrini SIK

Surabaya, Nusantaratv.com - Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya (Polrestabes Surabaya) punya satu inovasi baru dalam melakukan tugas pengamanan di wilayah hukumnya. Dengan memanfaatkan teknologi digital, Polrestabes Surabaya berhasil meluncurkan sebuah program layanan aduan masyarakat bernama "Jogo Suroboyo". 


"Ini adalah aplikasi yang terdiri dari beberapa bagian. Pertama, bagian pengajuan pengaduan dilakukan dengan mengetik di dalam aplikasi kemudian dengan telepon dan dengan tombol panik. Yang kedua  ada layanan kepolisian pelayanan kepolisian ini terdiri dari layanan satuan-satuan fungsi yang ada di Polrestabes contoh dari lalu lintas Reskrim, Intel, dan lain-lain, "jelas Kabag Ops Polrestabes Surabaya Kompol Anton Elfrino SIK, di Mapolrestabes Surabaya pada Rabu (24/7/19).


Kata Anton juga, ada layanan informasi kepolisian yang dapat di akses pada Jogo Suroboyo. Bahkan Jogo Suroboyo  dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan-kegiatan kepolisian yang ada di Polrestabes Surabaya. 

"Jadi masyarakat yang sedang mengalami kesulitan bisa langsung memencet tombol panik. Dan setelah dipencet oleh masyarakat akan bunyi ada di command center berbunyi di command center kemudian akan direspon oleh operator command center dengan menelepon kembali ke masyarakat tersebut setelah direspon kita lakukan datangi ke TKP kelapangan dan kita tangani di TKP,"papar Anton. 


Jogo Suroboyo sendiri sudah dapat di unduh dan digunakan oleh masyarakat pasca diresmikan beberapa waktu yang  lalu. Cara mengunduhnya pun cukup mudah, yakni cukup dengan mengetik 'Unduh Jogo Suroboyo' di laman Google, kemudian klik unduh dan selanjutnya mendaftar menggunakan ID. 

Sejauh ini, aplikasi kekinian tersebut telah digunakan lebih dari 3000 warga Surabaya. Akan tetapi, Anton mengingatkan bahwa warga pendatang pun dapat menggunakan aplikasi ini jika ada keluhan atau pelaporan selama berbeda di Surabaya dan akan direspon sama seperti halnya warga lokal Surabaya. 

"Tentu, semua warga walaupun bukan warga Surabaya tapi kalau dia ada di wilayah hukum kami, pasti akan kami layani,"tandas Anton. 

Anton juga mengatakan, bahwa minat warga Surabaya terhadap munculnya "Jogo Suroboyo " terbilang tinggi walaupun hingga kini belum ditemukan adanya laporan kasus yang serius. Lantaran kebanyakan warga masih dalam fase mencoba menggunakan aplikasi Jogo Suroboyo ini.(Cal)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0