Kominfo Minta Masyarakat Tunda Beli iPhone 11, Mengapa? :: Nusantaratv.com

Kominfo Minta Masyarakat Tunda Beli iPhone 11, Mengapa?

Kominfo menyebut hingga kini Apple belum mengajukan sertifikasi iPhone 11 untuk pasar Indonesia.
Kominfo Minta Masyarakat Tunda Beli iPhone 11, Mengapa?
Kominfo sarankan masyarakat menunda membeli iPhone 11. (The Verge)

Jakarta, Nusantaratv.com - Apple belum lama ini merilis iPhone 11. Namun, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyarankan masyarakat Indonesia menunda pembelian iPhone 11. Mengapa?

Menurut Mochamad Hadiyana, Direktur Standarisasi Perangkat Pos dan Informatika Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kominfo, hingga kini Apple belum mengajukan sertifikasi iPhone 11 untuk pasar Indonesia.

Untuk itu, dia menyarankan masyarakat membeli smartphone yang sudah tersertifikasi. Dimana sertifikasi ini penting untuk menjamin kualitas dari handphone.

Baca Juga: Bocor Sebelum Peluncuran, Ini Harga iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

"Orang Indonesia seharusnya membeli handphone yang sudah bersertifikat SDPPI agar terjamin kualitasnya," ujar Hadiyana, dikutip dari Detik, Sabtu (21/9/2019).

Dijelaskannya, warga Indonesia boleh membeli iPhone 11 di luar negeri, tapi sebaiknya tidak lebih dari dua unit. Sebab, ungkap Hadiyana, penumpang pesawat dari luar negeri hanya boleh membawa maksimal dua unit ponsel.

"Saya mengimbau masyarakat menunggu beredarnya produk smartphone yang sudah mendapat sertifikat SDPPI supaya terjamin kesesuaiannya dengan standar wajib di Indonesia," tukas Hadiyana.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0