Lawan Virus Corona, Facebook Berikan Bonus Rp16 Juta untuk Karyawan :: Nusantaratv.com

Lawan Virus Corona, Facebook Berikan Bonus Rp16 Juta untuk Karyawan

Wabah COVID-19 Memaksa Sebagian Besar Karyawan Facebook Berkerja Dari Rumah.
Lawan Virus Corona, Facebook Berikan Bonus Rp16 Juta untuk Karyawan
Mark Zuckerberg, CEO Facebook. (iDiva)

Jakarta, Nusantaratv.com - Facebook memberikan bonus uang tunai sebesar 1.000 dolar AS (Amerika Serikat) atau sekitar Rp16 jutaan (1USD=Rp16.062) kepada karyawan untuk membantu bertahan hidup menghadapi wabah virus corona (COVID-19) dengan bekerja di rumah.

Hal itu dikatakan Mark Zuckerberg, CEO Facebook, dalam memo internal perusahaan yang diedarkan kepada semua karyawan pada awal pekan ini. Wabah COVID-19 yang makin masif penyebarannya, memaksa sebagian besar karyawan Facebook saat ini berkerja dari rumah. 

Dilansir dari Tech Crunch, Jumat (20/3/2020), bagi kontraktor yang melakukan tugas seperti memoderasi bagian komentar akan terus memperoleh gaji secara penuh. Bahkan jika mereka tidak bisa menyelesaikan semua tugas mereka akibat sakit.

Bonus 1.000 dolar AS adalah untuk karyawan penuh waktu yang bekerja dari rumah. Untuk pekerja kontrak, kami mengirim mereka pulang dan membayar mereka secara penuh, meskipun mereka tidak dapat bekerja - kata juru bicara Facebook.

Baca Juga: Facebook Digugat Pengawas Privasi Australia Atas Pelanggaran Data Terkait Skandal Cambridge Analytica

Sementara itu, Joe Rivano Barros dari Worker Agency, yang mengoordinasikan kampanye untuk kelompok-kelompok advokasi seperti Gig Workers Rise dan RAICES Texas, mengatakan sangat menyenangkan Facebook meminta karyawan bekerja dari rumah. 

Sangat menyenangkan membiarkan karyawan bekerja dari rumah. Inilah upaya yang bisa dilakukan Facebook - tuturnya.

Facebook memiliki sekitar 15.000 konten moderator yang bekerja melalui kontraktor pihak ketiga. Dan dalam menanggapi wabah COVID-19, Facebook sebelumnya juga mengatakan jika mereka akan membayar pekerja dadakan yang tidak dapat bekerja di kantor karena tutup akibat adanya kebijakan karyawan untuk berkerja dari rumah terkait wabah virus mematikan itu. 

Selain Facebook, sejumlah perusahaan teknologi di antaranya Microsift juga meminta karyawan untuk bekerja dari rumah guna menekan penyebaran virus corona yang menjangkiti warga di seluruh dunia tersebut.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0