Lenovo ThinkPad X1, Laptop Layar Lipat Dirilis Pertengahan 2020 :: Nusantaratv.com

Lenovo ThinkPad X1, Laptop Layar Lipat Dirilis Pertengahan 2020

Laptop Layar Lipat Lenovo Ini Memanfaatkan Teknologi Layar Lipat yang Terlihat di Galaxy Fold.
Lenovo ThinkPad X1, Laptop Layar Lipat Dirilis Pertengahan 2020
Laptop layar lipat Lenovo ThinkPad X1 dirilis pertengahan 2020. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Laptop layar lipat milik Lenovo saat ini memiliki nama resmi dan tanggal rilis. Perangkat itu dinamai ThinkPad X1 Fold.

Lenovo menyebut perangkat terbarunya itu akan dirilis di pasar pada pertengahan 2020 dengan harga 2.499 dolar AS (Amerika Serikat) atau sekitar Rp34,7 juta ke atas. Namun, harga yang ditawarkan tergantung pada konfigurasinya.

Sejatinya, laptop layar lipat Lenovo ini memanfaatkan teknologi layar lipat yang terlihat di Galaxy Fold. Dengan melipat layarnya, maka ukuran panjang dan lebar dari laptop ini bisa dikurangi. Dan, bila layar dibuka, ukuran layar maksimal 13,3 inci. Dengan evolusi baru ini, laptop menjadi lebih praktis dibawa maupun digunakan.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (7/1/2020), ThinkPad X1 Fold menerapkan konsep always-connected, yang merupakan faktor penting. Dimana laptop bisa menyala lebih cepat ketika dibuka layarnya, seperti halnya smartphone saat ini. Guna menunjang kinerjanya, Lenovo menggunakan prosesor intel.

Baca Juga: Samsung Boyong QLED 8K TV 'Zero Bezel' di CES 2020

Disebutkan, ada tiga kegunaan ThinkPad X1 Fold. Pertama, bisa digunakan sebagai tablet dengan layar berukuran 13,3 inci, yang sepenuhnya terbuka dengan keyboard BT. Kedua, bila gunakan dengan layar setengah dilipat, maka perangkat ini berfungsi seperti laptop dengan keyboard virtual. Dan, ketiga, layar setengah dilipat, tapi keyboard fisik menutupi setengah bagian layar.

Disisi lain, karena ini adalah laptop ThinkPad, maka harus memenuhi syarat terhadap tingkat ketahanan. Dimana banyak pihak menanyakan apakah layar fleksibel dapat diandalkan dan kokoh.

Sedangkan OEM, yakni perusahaan yang memproduksi produk atau komponen yang kemudian dibeli oleh perusahaan lain ataupun ritel dengan memakai merek dagang dari perusahaan pembeli tersebut, mengatakan pihaknya telah bekerja keras dengan LG Display untuk menguji ketahanan layar. Hasilnya, ThinkPad X1 Fold lulus tes yang sama seperti laptop ThinkPad lainnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0