Lensa Kontak Baru Bisa Jadi Solusi Atasi Buta Warna :: Nusantaratv.com

Lensa Kontak Baru Bisa Jadi Solusi Atasi Buta Warna

Lensa Kontak Tersebut Bukanlah Produk Komersial Sehingga Tidak Tersedia di Pasaran untuk Dibeli.
Lensa Kontak Baru Bisa Jadi Solusi Atasi Buta Warna
Lensa kontak. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kecanggihan teknologi tidak dipungkiri memang semakin memudahkan hidup manusia. Saat ini mungkin terdapat teknologi guna menolong orang mengatasi buta warna.

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (6/3/2020), teknologi ini berupa lensa kontak berteknologi tinggi yang dimungkinkan untuk mengatasi masalah buta warna. Tapi solusi lain mungkin tidak sebagus solusi terbaru ini.

Lensa kontak tersebut bukanlah produk komersial sehingga tidak tersedia di pasaran untuk dibeli. Tapi merupakan hasil penelitian baru dari Tel Aviv University di Israel.

Baca Juga: Bisa Dideteksi Lewat Smartphone, Aplikasi Pelacak Virus Corona Laku Keras

Penelitian ini menarik karena sangat membantu bagi banyak orang. Para peneliti memakai perangkat optik ultra-thin yang dikenal sebagai metasurfaces pada lensa kontak.  Metasurface itu berfungsi mengoreksi deuteranomaly. Terutama, untuk buta warna merah-hijau bisa diatasi dengan lensa kontak berteknologi tinggi ini.

Lebih jauh, para peneliti menyebutkan jika lensa kontak itu menggunakan metasurface berdasarkan ukuran nano-metric untuk menciptakan cara yang awet, ringkas dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk saat ini, lensa kontak itu perlu menjalani tes klinis sebelum diproduksi massal untuk masyarakat. Tapi kehadiran teknologi baru ini bisa menjadi solusi alternatif baru untuk penderita buta warna. Bagaimana menurut Anda?

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0