Mac Pro Capai Batas Usai Buka 6.000 Tab Google Chrome :: Nusantaratv.com

Mac Pro Capai Batas Usai Buka 6.000 Tab Google Chrome

Uji Coba Sederhana Dilakukan Setelah Dirinya Menemukan Jika Google Chrome Memakan 75GB Dari RAM 1,5TB Dalam Penggunaan Sehari-Hari.
Mac Pro Capai Batas Usai Buka 6.000 Tab Google Chrome
Apple Mac Pro. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Mac Pro besutan Apple didesain sebagai salah satu komputer paling kuat di pasar saat ini. Paling tidak begitulah komputer itu dipasarkan.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (11/2/2020), para pengguna dapat mengkonfigurasi secara maksimal dengan menambahkan RAM 1,5TB. Secara teori, dengan RAM sebesar itu, seharusnya Mac Pro bisa menangani semua pekerjaan.

Namun RAM 1,5TB ternyata memiliki batas. YouTuber teknologi Jonathan Morris yang menemukan batasan itu. Dia menggelar uji coba dengan membuka 6.000 tab Google Chrome. Peramban itu dikenal memakan memori komputer.

Baca Juga: Virus Corona Bikin Produksi Smartphone Diprediksi Anjlok ke Level Terendah 

Menurut Morris, uji coba sederhana ini dilakukan setelah dirinya menemukan jika Google Chrome memakan 75GB dari RAM 1,5TB dalam penggunaan sehari-hari. Kemudian, dia memutuskan untuk melihat berapa banyak tab Google Chrome yang bisa dia buka sebelum Mac Pro miliknya tak berfungsi.

Dan, ternyata jumlah maksimal yang dicapai komputer adalah 6.000 tab. Sedangkan umumnya jumlah RAM komputer masyarakat tidak sebesar itu, maka jumlah tab yang bisa dibuka komputer tentu saja lebih sedikit. Selain itu, jarang ada orang yang perlu membuka ribuan tab dalam sekali pakai.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
2
angry
0
sad
0
wow
0