Manuver Agresif F-22 Raptor :: Nusantaratv.com

Manuver Agresif F-22 Raptor

Dalam acara pameran Singapore Air Show 2020, pesawat F-22 melakukan berbagai manuver yang spektakuler yang membuat decak kagum para penonton.
Pesawat F-22/militarywatchmagazine.com

Nusantaratv.com – Dalam acara pameran Singapore Air Show 2020, pesawat F-22 melakukan berbagai manuver yang spektakuler yang membuat decak kagum para penonton. Menurut pilot F-22 manuver yang dilakukan merupakan hal biasa yang sudah sering dilakukan oleh pilot-pilot F-22 AS. Manuver F-22 ini dilakukan untuk menandingi pesawat tempur Flanker Rusia yang telah melakukan akrobat super-manuver.

Bagi pilot pesawat tempur F-35B, Kapten Taylor Zehrung dari Korps Marinir AS dan pilot demo F-22 dari US Air Force Mayor Joshua Gunderson, manuver terbang dengan agresif, seperti yang ditampilkan di pameran udara Singapura, hanyalah sebagian dari pekerjaan sehari-hari yang dilakukannya dalam penerbangan tempur, lansir Flightglobal.

Kedua pilot mengatakan apa yang dilakukannya dapat dilakukan juga oleh anggota skuadron lainnya.

“Demo kami dirancang untuk menunjukkan apa yang dapat dilakukan pesawat tempur dalam skenario pertempuran,” kata Gunderson. “Semuanya sangat spesifik dalam hal kecepatan udara, ketinggian, parameter, karena saya memastikan itu berulang dan dapat dieksekusi serta aman.Tetapi Anda dapat meminta pilot manapun di komunitas F-22, dan mereka akan mahir melakukannya.”

Baca Juga: RI Naksir Jet Tempur dan Kapal Selam Prancis, Minat Beli?

Secara khusus, pilot mengatakan manuver adalah sesuatu yang dilakukan secara teratur dalam latihan pertempuran.

“Radius putaran minimum pasti kita gunakan dalam manuver tempur dasar terhadap pesawat tempur lain,” kata Gunderson. Menurutnya bagian yang paling hebat pada F-22 adalah pada daya dorong belakang pesawat. Komputer kontrol penerbangan juga memungkinkan F-22 untuk berputar sangat cepat di sudut yang sangat sempit, yang memberinya keuntungan pada duel jarak dekat. F-22 dilengkapi dua mesin Pratt & Whitney F119 yang masing-masing menghasilkan daya dorong 35.000lb (156kN).

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0