Masker Ini Lindungi Pengguna Dari Virus Corona, Juga Dukung Face ID :: Nusantaratv.com

Masker Ini Lindungi Pengguna Dari Virus Corona, Juga Dukung Face ID

Masker Diperuntukkan Bagi Mereka yang Menggunakan iPhone Dengan Mengandalkan Face ID untuk Membuka Kunci.
Masker Ini Lindungi Pengguna Dari Virus Corona, Juga Dukung Face ID
Wajah pengguna atau sebagian wajah pengguna akan dicetak pada masker N95. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Penggunaan masker medis menjadi salah satu cara melindungi diri dari wabah virus corona. Tapi masalahnya, masker ini bisa menjadi penghalang bagi orang ketika ingin menggunakan smartphone

Terutama bagi mereka yang menggunakan iPhone dengan mengandalkan Face ID untuk membuka kunci. Desainer dan artis Danielle Baskin merilis proyek baru bernama 'Resting Risk Face'. Wajah pengguna atau sebagian wajah pengguna akan dicetak pada masker N95. 

Baca Juga: Baidu Gunakan AI Guna Deteksi Warga yang Tidak Pakai Masker di China

Hal ini berarti saat pengguna mengenakan masker dan mencoba Face ID, secara teori pengguna bisa membuka kunci iPhone. Namun proyek Danielle tidak hanya sekedar mencetak wajah. Menurut situs resminya, mereka juga akan menggunakan mapping komputasi untuk memastikan wajah pengguna tercetak pada masker secara tepat dan tanpa gangguan. 

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (21/2/2020), jika saat ini belum diketahui apakah proyek ini berhasil. Kemudian, apakah masker ini akan memiliki kemampuan dalam membuka kunci Face ID pada iPhone.

Di sisi lain, masker ini juga belum dijual. Danielle menyebut jika produksi baru akan dimulai bila kekurangan stok masker global berakhir. Namun perlu dicatat, masker ini tidaklah murah. Setiap masker akan dijual dengan harga sekitar 40 dolar AS (Amerika Serikat) atau sekitar Rp552 ribu. (1USD=Rp13.821) 
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0