Masuk Daftar Hitam AS, Huawei Sanggup Jual 240 Juta Smartphone di 2019 :: Nusantaratv.com

Masuk Daftar Hitam AS, Huawei Sanggup Jual 240 Juta Smartphone di 2019

Perusahaan Mengungkapkan Huawei Mate Series dan Huawei P Series Memainkan Peran Vital Dalam Total Pengiriman Smartphone.
Masuk Daftar Hitam AS, Huawei Sanggup Jual 240 Juta Smartphone di 2019
Ilustrasi smartphone Huawei. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Huawei mengumumkan mereka meraih hasil menggembirakan sepanjang 2019. Kendati terkena larangan serta masuk daftar hitam Amerika Serikat (AS), namun raksasa teknologi asal China itu sanggup mengirimkan lebih dari 240 juta smartphone di 2019.

CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu pernah mengisyaratkan pada September 2019, bahwa pengiriman smartphone akan melampaui 300 juta unit jika mereka tidak terkena larangan dan masuk daftar hitam pemerintah Amerika Serikat (AS).

Hal ini merupakan pencapaian positif pada 2019, dan termasuk nomor satu bila dibandingkan dengan produsen smartphone China lainnya. Dan Huawei secara resmi menyebut mereka mengirimkan lebih dari 240 juta smartphone pada 2019. Tetapi, tidak disebutkan apakah angka ini termasuk model Honor atau tidak.

Baca Juga: Tanpa Layanan Google, Huawei Klaim Jual 12 Juta Ponsel Mate 30 Tahun Ini

Dilansir dari Gizmochina, Rabu (15/1/2020), di lingkup global, Samsung belum merilis perkiraan pengiriman smartphone mereka pada 2019. Tetapi kemungkinan raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu tampaknya tetap memimpin pasar, sementara Huawei bisa menempati posisi kedua.

Perusahaan juga mengungkapkan Huawei Mate Series dan Huawei P Series memainkan peran vital dalam total pengiriman smartphone. Huawei memang menerapkan format pemasaran yang agresif dalam penjualan flagships-nya.

Lebih lanjut, Huawei mengisyaratkan mereka mengirimkan sekitar 6,9 juta ponsel 5G tahun lalu. Selain itu, Huawei juga tampil baik di pasar smart wearable, di antaranya Huawei Watch 2 mengirimkan lebih dari dua juta unit dalam tiga bulan, headset Huawei FreeBud 3 memiliki rekor pengiriman lebih dari satu juta unit pada bulan pertama, dan penjualan Huawei VR Class melebihi 10.000 unit pada hari pertama.

Dalam aspek software, Huawei mengungkapkan jumlah total pengguna terdaftar dari aplikasi kesehatan olahraganya melebihi 100 juta orang, sementara layanan cloud terminal Huawei saat ini memiliki 400 juta pengguna aktif bulanan, mencakup lebih dari 170 negara di berbagai wilayah.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1