Menhan Malaysia Sebut Pesawat Indonesia Lambat Jalannya :: Nusantaratv.com

Menhan Malaysia Sebut Pesawat Indonesia Lambat Jalannya

Hal ini ia rasakan kala menumpang pesawat CN ke Jakarta
Menhan Malaysia Sebut Pesawat Indonesia Lambat Jalannya
Pesawat CN-235.

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Malaysia Mohamad Bin Sabu menyebut pesawat buatan Indonesia lebih lama terbangnya dibandingkan pesawat dari Amerika Serikat atau Eropa. Pernyataan ini ia sampaikan, setelah menumpang pesawat buat Indonesia, CN, saat berkunjung ke Jakarta, Indonesia, Sabtu (26/1/2020). 

Baca juga: Perkuat Pertahanan, RI Belum Tentu Beli Jet Perancis 

"Sengaja saya datang ke Jakarta naik pesawat yang dibuat oleh Indonesia, CN. Walaupun dia perlahan, biasa saya sampai dalam waktu dua jam, tapi tiga jam setengah," ujar Sabu di diskusi 'Harapan Baru Dunia Islam: Meneguhkan Hubungan Indonesia-Malaysia', kantor PBNU, Jakarta, Sabtu (25/1/2020).

Meski begitu, ia mengaku tetap bangga dengan raihan Indonesia. Sabu pun berharap industri penerbangan Indonesia terus berkembang.

"Tak apa, ini adalah buatan Indonesia yang saya banggakan. Siapa tahu akan diperbaiki dan diperhebatkan lagi," tuturnya.

"Tambah pula sekarang jadi orang Garuda," imbuh Sabu seraya menunjuk ke arah Yenny Wahid yang juga hadir dalam acara.

Yenny diketahui menjabat Komisaris Independen PT Garuda Indonesia.

Yenny lalu menimpali pernyataan Sabu dengan candaan. Menurut dia penerbangan pesawat Indonesia memang menomorsatukan keselamatan.

"Pesawat Indonesia begitu karena kami terlalu mengikuti nasihat orang tua, biar lambat asal selamat," seloroh putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur). 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
1
sad
0
wow
0