Menkominfo Rudiantara: Mari Merdekakan Bangsa Menuju Kejayaan Digital :: Nusantaratv.com

Menkominfo Rudiantara: Mari Merdekakan Bangsa Menuju Kejayaan Digital

Kesiapan SDM dinilai Rudiantara menjadi kunci, dan mengajak semua pihak untuk meningkatkan kapasitas dan inovasi
Menkominfo Rudiantara: Mari Merdekakan Bangsa Menuju Kejayaan Digital
Menkominfo Rudiantara menjadi inspektur upacara peringatan HUT RI ke-74. (Dok. Humas Kominfo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan di era digital dengan menciptakan kejayaan digital Indonesia. 

Hal itu disampaikan Rudiantara pada peringataan kemerdekaan RI ke-74, di Lapangan Anantakupa, Kementerian Kominfo, Sabtu (17/8/2019).

"Mari merdekakan bangsa menuju kejayaan digital. Mari kita serap kecemerlangan dan semangat para pemuda pahlawan pendahulu kita. Kita telikung keterbatasan agar justru menjadi kesempatan. Kita ubah lansekap ekonomi, mumpung sedang dalam tikungan menuju digital," ujar Rudiantara.

Ekonomi digital, dalam pandangan Menteri Kominfo memungkinkan setiap orang memanfaatkan peluang yang ada. "Ekonomi digital memberi kita ruang untuk berusaha dengan cara-cara yang sama sekali baru. Tidak ada perbedaan antara muda-tua, kaya-dhuafa, warga kota-warga desa, kuliah-putus sekolah. Kecuali oleh mimpi dan kebaruan gagasan," sambungnya.

Menurut Rudiantara, tidak ada alasan bagi generasi sekarang untuk membawa bangsa Indonesia. "Jika generasi pejuang kemerdekaan, generasi era kolonial, yang penuh keterbatasan bisa. Maka tak ada alasan bagi kita, generasi kemerdekaan, generasi millenial, generasi Y, generasi Z, yang sudah diwarisi zamrud khatulistiwa ini untuk tidak bisa," tambahnya.

"Tak ada yang mustahil, tak ada yang tak mungkin, jika kita bercermin pada para pahlawan yang bertaruh nyawa untuk kemerdekaan bangsa," lanjut Rudiantara.

Kesiapan sumber daya manusia (SDM) dinilai Rudiantara menjadi kunci. Untuk itu, Rudiantara mengajak semua pihak untuk meningkatkan kapasitas dan inovasi.

"Kita tak nihil dalam hal sumber daya manusia yang unggul. Namun kita butuh melipatgandakan jumlahnya, meningkatkan kapasitasnya, menggelitik inovasinya, dan memompanya dengan semangat baru. Agar menjadi bahan bakar yang memadai untuk menerbangkan roket ekonomi digital tinggi ke angkasa," tukas Rudiantara.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0