Nggak Nyangka ! Bucin dan Unicorn Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2019 :: Nusantaratv.com

Nggak Nyangka ! Bucin dan Unicorn Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2019

Sepanjang tahun 2019, sejumlah isu dan bahasan topik menarik sempat merajai kanal pencarian di Google.
Nggak Nyangka ! Bucin dan Unicorn Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2019
Ilustrasi (Inc)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sepanjang tahun 2019, sejumlah isu dan bahasan topik menarik sempat merajai kanal pencarian di Google

‌Dalam Google Year in Search 2019, istilah Bucin hingga Unicorn menjadi yang paling banyak dicari di Google.

‌ Bucin sendiri adalah bahasa anak zaman now yang merupakan kepanjangan dari budak cinta.

Baca Juga : Bikin Kalender 2020, Selebgram Ini Pasang Foto Tanpa Busana

Sementara Unicorn adalah startup atau perusahaan rintisan yang nilai kapitalisasinya lebih dari USD 1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun.

Year in Search 2019 sendiri menggambarkan topik apa saja yang trending di Indonesia dan mengalami peningkatan dalam periode yang berkelanjutan sepanjang tahun ini, dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

‌Data tersebut diperoleh berdasarkan penelusuran sampai dengan 28 November 2019 dan daftar tidak disusun berdasarkan tingkat popularitas hasil penelusuran.

‌Menurut Head of Marketing Google Indonesia, Filipina, dan SEA NBU, Veronica Utami, pengungkapan hasil penelusuruan ini dilakukan setiap tahun dan selalu menarik.

‌"Hasil penelusuran ini tidak sekadar menampilkan data, tapi juga mengetahui apa yang dirasakan dan dialami orang Indonesia sepanjang 2019. Hal itu dapat diketahui dari pencarian yang dilakukan pengguna di tahun ini," tuturnya saat event Year in Search 2019 di Jakarta, Rabu (11/12/2019).

‌Lebih lanjut, Veronica mengatakan untuk tahun ini Google juga menambahkan kategori baru, yaitu kepergian tokoh. Kategori ini hadir untuk memberi perhatian lebih pada tokoh-tokoh inspiratif bagi orang banyak.

‌"2019 adalah tahun penuh perubahan dan harapan bagi Indonesia tidak hanya negara tapi juga individu. Hal itu dapat dilihat dari pencarian individu yang ingin melakukan perubahan, seperti mencari gaya hidup sehat," tuturnya menjelaskan.(Cal)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1