Nintendo Ingin Mengalihkan Bagian dari Produksi Konsol Switch dari Cina :: Nusantaratv.com

Nintendo Ingin Mengalihkan Bagian dari Produksi Konsol Switch dari Cina

Bulan lalu, harian bisnis Nikkei melaporkan bahwa pemimpin teknologi AS
Nintendo Ingin Mengalihkan Bagian dari Produksi Konsol Switch dari Cina
Nintendo

Jakarta, Nusantaratv.com - Nintendo berencana untuk mengalihkan bagian dari produksi konsol game Switch-nya ke Vietnam dari Cina untuk mendiversifikasi situs-situs manufaktur, kata seorang jurubicara pembuat video game Jepang

Langkah ini akan membuat Nintendo menjadi perusahaan terbaru untuk merelokasi produksi keluar dari China di tengah perang dagang Sino-AS yang diselingi oleh tarif impor khusus yang mencakup industri.

Nintendo, yang mengalihdayakan hampir semua produksi konsol Beralih ke produsen kontrak di Cina, berencana untuk membuat sebagian perubahan ke Vietnam musim panas ini, kata jurubicara itu.

Pergeseran ini bertujuan untuk mendiversifikasi risiko dan tidak terhindar dari dampak kenaikan tarif potensial oleh Washington terhadap produk-produk yang diimpor ke Amerika Serikat dari China, tambah jurubicara itu.

Nikkei pertama kali melaporkan rencana sebelumnya pada hari Selasa.

Perusahaan Jepang lainnya yang ingin memindahkan produksi dari China termasuk pembuat elektronik Sharp Corp (6753.T) dan produsen mesin fotokopi Ricoh Co Ltd (7752.T).

Bulan lalu, harian bisnis Nikkei melaporkan bahwa pemimpin teknologi AS Apple Inc (AAPL.O) telah meminta pemasok utama untuk menilai implikasi biaya dari memindahkan 15% hingga 30% dari kapasitas produksi mereka ke Asia Tenggara dari China ketika mereka bersiap untuk merestrukturisasi perusahaannya. rantai pasokan.

Washington menunda peluncuran tahap keempat dari tarif barang senilai $ 300 miliar, suatu ukuran yang akan membuat hampir semua impor Cina ke Amerika Serikat dipengaruhi oleh tarif.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0