Nyawa Pria Ini Terselamatkan dari Penyakit Jantung Berkat Apple Watch :: Nusantaratv.com

Nyawa Pria Ini Terselamatkan dari Penyakit Jantung Berkat Apple Watch

Jam Tangan Pintar Apple dengan WatchOS 5 Dilengkapi dengan Aplikasi Detak Jantung.
Nyawa Pria Ini Terselamatkan dari Penyakit Jantung Berkat Apple Watch
Apple Watch. (Teknohabir)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pria bernama Ray Emerson, berusia 79 tahun asal Texas, Amerika Serikat (AS) ini, memuji Apple Watch yang dinilai telah menyelamatkan hidupnya.  

Saya bergantung pada arloji itu. Saya melihat ke arloji dan dikatakan Anda sedang dalam fibrilasi atrium. Itu memberitahu bahwa saya merasa tidak sebagus yang kukira - ujar Emerson kepada CBS Austin, seperti dilansir dari Businessinsider, Selasa (26/11/2019).  

Mengetahui hal itu, Emerson lantas segera pergi ke dokter, yang mengonfirmasi bahwa dia mengalami fibrilasi atrium, suatu kondisi yang ditandai dengan detak jantung tidak teratur yang dapat meningkatkan risiko stroke, pembekuan darah, dan gagal jantung.

Emerson kemudian menjalani operasi di Pusat Medis Austin Selatan di St. David guna memperbaiki irama jantungnya yang tidak teratur tersebut. Ya, Emerson adalah salah satu dari banyak pengguna Apple Watch yang mengatakan perangkat yang dimiliknya mengingatkan mereka akan masalah yang berpotensi mengancam jiwa.

Dan, ada beberapa contoh lain di mana Apple Watch menyelamatkan nyawa. Diketahui, jam tangan pintar Apple dengan watchOS 5 atau lebih baru dilengkapi dengan aplikasi Detak Jantung, yang memungkinkan pengguna memeriksa detak jantung mereka serta menerima notifikasi ketika detak jantung mereka melebihi batas tertentu.

Baca Juga: Fitur SOS di Apple Watch Bantu Selamatkan Nyawa Pria Ini yang Nyaris Tenggelam

Apple sendiri sesumbar bahwa perangkatnya tersebut berfungsi sebagai aset medis. Saat acara peluncuran tahunan pada September lalu, Apple menunjukkan kesaksian berupa video dari pengguna yang mengatakan bahwa Apple Watch membantu memberi tahu mereka tentang masalah kesehatan dan meringankan kondisi medis.

Jason Zagrodzky, seorang ahli bedah jantung di Pusat Medis St. David di Austin, mengatakan bahwa dirinya secara teratur merawat pasien dengan bantuan dan pemberitahuan mengenai masalah jantung melalui perangkat Apple Watch.

Saya akan mengatakan mungkin setidaknya sekali atau dua kali seminggu seseorang datang kepada saya semata-mata karena arloji mereka berkata, hei! Anda punya masalah serius - tukas Zagrodzky.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0