Para Pakar Kumpul di Jerman Bahas Perubahan Iklim :: Nusantaratv.com

Para Pakar Kumpul di Jerman Bahas Perubahan Iklim

Para pakar menggelar pertemuan yang digagas PBB
Para Pakar Kumpul di Jerman Bahas Perubahan Iklim
Dampak perubahan iklim. (wartanasional.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Perubahan iklim berdampak sangat luas pada kehidupan masyarakat. Dan, di tengah meningkatnya tekanan bagi para pemerintah di dunia agar bertindak lebih cepat menanggulangi pemanasan global, para pakar berkumpul di Kota Bonn, Jerman, untuk menghadiri pertemuan yang digagas PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa).

Seperti dikutip voaindonesia, pada Selasa (18/6/2019), pertemuan para diplomat yang dimulai pada Senin (17/6/2019) itu, fokus pada penyelesaian masalah yang tidak dapat disepakati dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) iklim, di Polandia, pada Desember lalu.

Termasuk aturan terkait perdagangan internasional untuk sertifikat karbon, yang memungkinkan negara-negara kaya memberikan ganti rugi atas emisi yang dihasilkannya dengan membayar proyek-proyek di negara-negara miskin.

Diketahui, dalam setahun terakhir ini, publik sangat mengkhawatirkan pemanasan global yang terus meningkat di tengah serangkaian peristiwa cuaca ekstrem. Bahkan, siswa-siswa di Eropa rutin menggelar aksi unjuk rasa guna mengambil tindakan cepat dalam mengatasi perubahan iklim.

Pertemuan di Kota Bonn, Jerman, dijadwalkan berlangsung hingga 27 Juni 2019, dimana mendahului pertemuan para pemimpin dunia pada September 2091, di New York, Amerika Serikat (AS), yang membahas perubahan iklim. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0