Pegawai Apple Bawa Pulang Produk Rahasia Akibat Pandemi Corona :: Nusantaratv.com

Pegawai Apple Bawa Pulang Produk Rahasia Akibat Pandemi Corona

Apple Dikenal Sangat Tertutup Tentang Produk yang Akan Dirilis Pada Masa Mendatang.
Pegawai Apple Bawa Pulang Produk Rahasia Akibat Pandemi Corona
Ilustrasi iPhone. (Business Insider)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pandemi virus corona (COVID-19) membuat Apple mempersilahkan pegawainya membawa pulang produk rahasia mereka untuk dilakukan pengujian.

Dilansir dari Business Insider, Rabu (1/4/2020), produk rahasia Apple yang dibawa pulang pegawai di antaranya iPhone generasi berikutnya, yang diprakirakan akan dirilis pada musim gugur atau September 2020, dan Apple Watch berikutnya, yang akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Apple Park, markas besar baru Apple yang dibuka pada 2017, adalah rumah bagi banyak produk rekayasa dan desain Apple. Tapi Apple Park, sama seperti kantor lainnya di seluruh dunia, saat ini ditutup akibat khawatir dengan penyebaran virus corona.

Pandemi COVID-19 membuat para Insinyur Apple harus bekerja dari rumah, dan satu-satunya cara untuk terus mengembangkan produk-produk yang akan datang adalah agar para insinyur tersebut membawa pulang produk rahasia yang belum selesai pengembangannya.

Baca Juga: Apple Akuisisi Aplikasi Cuaca Dark Sky, Matikan Versi Android

Hal ini merupakan kejadian langka bagi Apple, karena sejauh ini raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu terkenal sangat tertutup tentang produk yang akan datang.

Saat ini Apple disebut tengah mengerjakan sejumlah pembaruan terhadap produknya, seperti HomePod, Apple TV, MacBook Pro, iPad murah, Apple Watch dan iMac. Produk-produk tersebut akan dirilis pada 2020, atau biasanya pada musim gugur.

Namun, bagi pegawai yang ingin membawa pulang produk tersebut, Apple menerapkan izin berlapis. Bahkan sampai harus memperoleh izin dari eksekutif sekelas vice president perusahaan, yang diawasi langsung CEO Apple Tim Cook.

Perusahaan memiliki alasan kuat untuk menerapkan izin berlapis. Pasalnya, pada 2010, versi prototipe dari iPhone 4 ditinggalkan di bar oleh salah seorang pegawai Apple, dan kemudian dijual ke Gizmodo.

Selain merusak serta membocorkan rencana pemasaran Apple terhadap perangkat tersebut, insiden ini menjadi sorotan serius, termasuk dari mantan CEO Steve Jobs yang menuntut perangkat itu segera ditarik dari Gizmodo, yang membuat reputasi Apple buruk.

Akibatnya, sejak insiden itu, Apple menjadi lebih tertutup dari sebelumnya mengenai produk yang akan dihadirkan di masa depan. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0