Pemasok Kamera iPhone Tutup Pabrik, Akibat Virus Corona :: Nusantaratv.com

Pemasok Kamera iPhone Tutup Pabrik, Akibat Virus Corona

LG Innotek Merupakan Salah Satu Pemasok Penting Bagi Apple untuk Perangkat iPhone.
Pemasok Kamera iPhone Tutup Pabrik, Akibat Virus Corona
Ilustrasi iPhone. (MacRumors)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemasok kamera untuk perangkat iPhone, yakni LG Innotek, dikabarkan menutup pabrik mereka. Langkah itu ditempuh karena salah satu karyawan mereka di pabrik yang terletak di Gumi, Korea Selatan (Korsel), dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Dilansir MacRumors dari Reuters, jika Gumi terletak cukup dekat dengan Daegu, yakni daerah di Negeri Ginseng, yang telah mengonfirmasi banyak kasus terkait virus corona.

Salah satu pejabat perusahaan menyatakan jika pabrik itu akan ditutup pada Senin (2/3/2020). Hal ini dilakukan guna melakukan pembersihan atau disinfeksi agar bisa segera beroperasi kembali.

Baca Juga: Apple Pantau Wabah Virus Corona di Korsel dan Italia

Laporan tersebut juga menyebutkan Samsung terpaksa menutup salah satu pabriknya di Gumi karena ada karyawannya yang terjangkit virus corona.

LG Innotek adalah pemasok penting bagi Apple, terutama pada bagian modul kamera untuk perangkat iPhone. Jika penutupan pabrik hanya berlangsung singkat, maka kemungkinan tidak akan berdampak besar pada produksi suku cadang ‌iPhone‌.

Namun hingga kini belum ada informasi apakah LG Innotek sudah bisa membuka pabrik mereka kembali mulai Selasa (3/3/2020).Sebelumnya, Tim Cook melakukan wawancara dengan Fox Business, dan menyatakan optimisme jika kondisi ini bisa kembali normal.

Saya yakin China bisa mengendalikan virus corona - ujar Tim Cook.

Diketahui, wabah virus corona telah menyebabkan kerugian terhadap Apple selama 2 bulan terakhir ini. Mulai dari penutupan Apple Store di China, dan terhambatnya produksi di sejumlah pabrik penyuplai dan tidak dapat mencapai prediksi pendapatan untuk kuartal kedua (Q2) 2020 yang telah diumumkan pada catatan sebelumnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0