Penelitian Terbaru Ungkap Virus Corona Bisa Bertahan di Permukaan Selama 17 Hari :: Nusantaratv.com

Penelitian Terbaru Ungkap Virus Corona Bisa Bertahan di Permukaan Selama 17 Hari

Peneliti Sebelumnya Prakirakan Virus Corona Bisa Bertahan Selama 3 Hari Pada Permukaan Baja atau Plastik.
Penelitian Terbaru Ungkap Virus Corona Bisa Bertahan di Permukaan Selama 17 Hari
Ilustrasi virus corona. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Dunia saat ini sedang menghadapi krisis pandemi virus corona (COVID-19). Terkait masalah ini, terdapat kekhawatiran mengenai berapa lama virus ini mampu bertahan di permukaan.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (25/3/2020), jika penelitian sebelumnya mengungkap virus ini bisa bertahan dalam waktu beberapa jam atau hari, tergantung pada permukaan benda atau media yang menjadi perantaranya.

Berdasarkan data terbaru yang diterbitkan CDC, tampaknya virus corona memiliki umur yang lebih lama daripada yang diduga sebelumnya. Menurut CDC, mereka telah menemukan jika virus corona berpotensi bertahan di permukaan selama 17 hari.

Baca Juga: Cincin Pintar Ini Bisa Digunakan untuk Deteksi Dini COVID-19

Hal ini didasarkan pada apa yang mereka temukan di kapal pesiar Diamond Princess, di mana sekelompok penumpang awalnya dikarantina sebelum mereka diizinkan pergi.

Studi ini menunjukkan setelah penumpang meninggalkan kapal, virus tetap bertahan di permukaan. Para peneliti sebelumnya memperkirakan jika virus itu bisa bertahan selama 3 hari pada permukaan yang terbuat dari baja atau plastik, meskipun jumlahnya akan berkurang dari waktu ke waktu.

Hal tersebut menunjukkan setiap orang harus lebih waspada dengan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan. Salah satunya, seseorang bisa mencuci tangan secara menyeluruh agar terhindar dari terinfeksi virus corona.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0