Perang Lawan Virus Corona, Jack Ma Akan Donasi Alat Tes dan Masker ke AS :: Nusantaratv.com

Perang Lawan Virus Corona, Jack Ma Akan Donasi Alat Tes dan Masker ke AS

Tes Virus Corona di Amerika Serikat Terkendala Distribusi Alat Dari Pemerintah Federal.
Perang Lawan Virus Corona, Jack Ma Akan Donasi Alat Tes dan Masker ke AS
Pendiri Grup Alibaba, Jack Ma. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Jack Ma, miliuner asal China akan mendonasikan 500.000 alat tes virus corona dan 1 juta masker ke Amerika Serikat (AS) guna memerangi wabah COVID-19 di negara itu.

Jack Ma, melalui yayasan amal miliknya dan Alibaba Foundation belum lama ini melakukan donasi ke Jepang, Korea, Italia, Iran dan Spanyol.

Tes virus corona di Negara Paman Sam terkendala distribusi alat dari pemerintah federal, beberapa hasil tes dinyatakan tidak akurat. Dimana dari sekitar 122.000 orang yang terinfeksi virus corona di seluruh dunia, terdapat lebih dari 1.660 orang AS yang terjangkiti virus mematikan itu.

Baca Juga: Efek COVID-19, Apple Dikabarkan Minta Pegawai Toko Tidak Paksa Pelanggan Coba Produk

"Pandemi yang kita hadapi saat ini tidak lagi hanya bisa di atasi satu negara saja," kata Jack Ma dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Reuters, Sabtu (14/3/2020).

Pendidiri Grup Alibaba itu menilai tes yang cepat dan akurat serta perlindungan pribadi yang memadai bagi para tenaga kesehatan merupakan cara paling efektif dalam mencegah penyebaran virus corona.

Mark Zuckerberg (pendiri Facebook) dan Bill Gates (pendiri Microsoft), juga akan memberikan dana untuk memperluas pengujian jangkauan tes virus corona di beberapa wilayah.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0