Perangi Virus Corona, Sharp Ubah Pabrik TV Demi Produksi Masker Wajah :: Nusantaratv.com

Perangi Virus Corona, Sharp Ubah Pabrik TV Demi Produksi Masker Wajah

Masker Wajah Sulit Ditemukan Sejak Merebaknya Wabah Virus Corona.
Perangi Virus Corona, Sharp Ubah Pabrik TV Demi Produksi Masker Wajah
Pabrik Sharp di Kameyama, Prefektur Mie, Jepang, berencana memproduksi masker wajah. (Insightssuccess)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sharp punya rencana memproduksi masker wajah secara massal di salah satu pabriknya di Kameyama, Prefektur Mie, Jepang. 

Hal ini adalah langkah melawan meningkatnya kebutuhan masker wajah sejak merebaknya wabah virus corona. Pabrik Kameyama digunakan dalam pembuatan LCD dan perakitan TV.

Dilansir dari insightssuccess.in, Selasa (3/3/2020), Sharp memiliki rencana untuk memproduksi 150.000 masker wajah sehari. Jumlah ini akan meningkat menjadi 50.000 masker wajah sehari. Fasilitas ini adalah lingkungan yang ideal karena kebersihan dan standar produksinya yang tinggi.

Perusahaan yang dimiliki Foxconn ini belum memutuskan harga dan faktor-faktor lain seperti rencana distribusi untuk masker wajah tersebut. Diketahui, masker wajah ini adalah pemandangan umum di Jepang. 

Baca Juga: Facebook Batasi Tamu Kantor, Lindungan Karyawan Dari Virus Corona

Orang-orang terlihat mengenakan masker di musim dingin untuk mencegah penyebaran penyakit. Sejak berjangkitnya virus corona, masker wajah ini sulit ditemukan seperti kertas tisu. Ide di balik pembuatan massal masker wajah ini adalah untuk menyediakan masker wajah bagi publik dalam kemasan yang mirip dengan seluruh penjualan.

Di banyak negara di luar Jepang, masker wajah ini tidak tersedia di toko-toko lokal bahkan penjual telah menaikkan harga per masker wajah tersebut. Masker wajah ini telah menjadi masalah sejak wabah virus corona yang menyebar luas dan begitu banyak.

Akibatnya rumah sakit tidak dapat menyediakannya untuk pasien yang sakit yang secara tidak langsung menempatkan semua orang dalam risiko. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menyatakan orang sehat harus mengenakan masker wajah jika mereka merawat seseorang yang sakit.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0