Perbaiki Kelemahan 737 Max, Boeing Gunakan Dua Komputer :: Nusantaratv.com

Perbaiki Kelemahan 737 Max, Boeing Gunakan Dua Komputer

Boeing menawarkan software tetap untuk pengujian pada September, dan berharap untuk kembali mengudara secepatnya pada Oktober
Perbaiki Kelemahan 737 Max, Boeing Gunakan Dua Komputer
Boeing 737 Max. (Slash Gear)

Jakarta, Nusantaratv.com - Perusahaan perancang pesawat, Boeing, dikabarkan memiliki solusi untuk menangani ketidaksempurnaan dari model 737 Max.

Perusahaan yang berbasis di Illinois, Amerika Serikat (AS) itu, tengah mengembangkan software terbaru yang akan mengambil input dari dua komputer kontrol penerbangan pesawat demi meningkatkan keandalannya, seperti diklaim AP dan Seattle Time. 

Cara ini akan meningkatkan keandalan dari sistem MCAS yang menjadi biang masalah kecelakaan. Dalam berita itu juga terungkap kesalahan pada Juni lalu, dimana mikroprosesor pada model 737 Max tidak cukup terlindungi.

Dilansir dari Engadget (6/8/2019), pembaruan software akan membutuhkan dua komputer penerbangan untuk memperbaiki penyebab bencana. Namun, Boeing belum mengonfirmasi kebenaran soal ini. 

Mereka juga tidak mengatakan ada kerja sama dengan FAA dan regulator lain untuk memperbaiki kelemahan mereka untuk penerbangan 737 Max pada Juni lalu. Boeing sendiri masih berniat untuk menawarkan software tetap untuk pengujian pada September, dan berharap untuk kembali mengudara secepatnya pada Oktober.

Tak ada jaminan regulator akan memberikan 737 Max kepercayaan untuk terbang karena masih tergantung pada pengujian serta persetujuan regulator, di mana pesawat itu akan terbang. Soal izin akan memakan waktu lama sebelum pesawat sepenuhnya melanjutkan penerbangan normal.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0