Prediksi TSMC, 300 Juta Smartphone 5G Terjual di 2020 :: Nusantaratv.com

Prediksi TSMC, 300 Juta Smartphone 5G Terjual di 2020

Strategy Analytics memperkirakan smartphone 5G hanya akan menghasilkan 1 persen dari total penjualan tahun ini.
Prediksi TSMC, 300 Juta Smartphone 5G Terjual di 2020
Ilustrasi konektivitas 5G. (IDNTimes)

Jakarta, Nusantaratv.com - TSCM, perusahaan manufaktur semikonduktor asal Taiwan, memprediksi sebanyak 300 juta smartphone 5G akan terjual tahun depan

Penyebabnya, selain chipset premium, pesanan untuk modem 5G juga meningkat. Informasi tersebut berasal dari laporan internal.

Strategy Analytics memperkirakan smartphone 5G hanya akan menghasilkan 1 persen dari total penjualan tahun ini. Namun, untuk tahun depan, jumlahnya akan 10 kali lebih besar. Lalu, kabarnya lima tahun dari sekarang hampir setengah dari smartphone yang terjual akan memiliki konektivitas 5G.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (17/10/2019), bahwa belum banyaknya permintaan terhadap smartphone 5G dikarenakan beberapa alana. Di antaranya harga yang masih sangat mahal, serta cakupan yang relatif jarang. 

Tetapi, sepertinya perangkat yang lebih terjangkau sedang dalam proses penggarapan dan operator juga terus meluncurkan 5G ke kota-kota baru.

Baca Juga: Tahun Depan, Nokia Siapkan Smartphone 5G Murah

Saat ini, Samsung adalah pemimpin pasar berkat penjualan yang kuat di negara asalnya Korea Selatan. Namun, Huawei diperkirakan akan mengirimkan 80 juta ponsel 5G di Cina tahun depan.

Jumlah tersebut kabarnya akan menjadi setengah dari semua pengiriman karena Strategy Analytics memperkirakan total hanya 160 juta. Lagi pula, Samsung hanya memiliki pangsa pasar 1 persen di Cina sehingga kemungkinan harus menemukan daerah lain untuk menjual smartphone 5G-nya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0