Robot Sepak Bola ITS Jawara Robocup 2019 di Australia :: Nusantaratv.com

Robot Sepak Bola ITS Jawara Robocup 2019 di Australia

Tim Ichiro ITS sukses membawa pulang juara pertama
Robot Sepak Bola ITS Jawara Robocup 2019 di Australia
Tim Ichiro ITS meraih juara pertama di ajang Robocup 2019. (its.ac.id)

Jakarta, Nusantaratv.com - Tim robot sepak bola dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur (Jatim), meraih hasil membanggakan di Negeri Kanguru, Australia.

Setelah bertarung melawan tim-tim andalan dari seluruh dunia, Tim Ichiro ITS sukses membawa pulang juara pertama pada kompetisi Robocup Humanoid Soccer League kategori Teen Size Technical Challenge di ajang tahunan Robocup 2019, di Sydney, Australia, yang berakhir pada Senin (8/7/2019) waktu setempat.

"Meski hanya berhasil menyelesaikan dua tantangan, kami berhasil memperoleh juara pertama pada Technical Challenge kategori Teen Size," ujar Sulaiman Ali, Leader Team Ichiro ITS, dikutip nusantaratv dari situs resmi ITS, Selasa (9/7/2019).

Target selanjutnya bagi tim Ichiro adalah mempersiapkan perlombaan FIRA Hurocup 2019 yang akan diselenggarakan di Korea pada Agustus 2019.

Harapannya, prestasi sebaik mungkin bisa didapatkan seperti pada tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 16 penghargaan atau bahkan melampauinya.

"Dukungan ITS dan sponsor sangat baik kepada tim Ichiro, sehingga kami bertekad untuk memberikan yang terbaik berupa prestasi terbaik untuk mengharumkan Indonesia pada tingkat internasional," tukas Ali.

Sekadar informasi, pada Robocup 2019 di Australia ini, untuk kompetisi Robocup Humanoid Soccer League dari Indonesia diwakili tiga perguruan tinggi yaitu Ichiro dari ITS, Eros dari PENS dan Barelang-FC dari Politeknik Negeri Batam.

Dan dari semua tim robot tersebut, hanya tim Ichiro ITS yang berhasil mendapatkan penghargaan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0