Robot Terbang Ashwincarra Siap Bersaing di Kompetisi UAV Turki :: Nusantaratv.com

Robot Terbang Ashwincarra Siap Bersaing di Kompetisi UAV Turki

Sebelum dinyatakan lolos untuk mengikuti kompetisi di Turki, robot terbang Ashwincarra telah bersaing dalam rangkaian seleksi dengan 280 tim lain dari berbagai negara di dunia.
Robot Terbang Ashwincarra Siap Bersaing di Kompetisi UAV Turki
Robot terbang Ashwincarra siap berkompetisi di Turki. (Dok. Humas UGM)

Yogyakarta, Nusantaratv.com - Tim Gadjah Mada Flying Object Research Center (Gamaforce) siap berlaga dalam Teknofest Fighter Unmanned Aerial Vehicle (UAV) Competition, di Istanbul, Turki, pada 10-14 September 2019. 

"Dalam kompetisi di Turki nantinya kami menggunakan robot terbang unggulan Gamaforce yakni Ashwincarra," ujar Dhiya Ulhaq Zhorif Cavell, Ketua Gamaforce, dilansir laman resmi UGM, Senin (9/9/2019).

Dia berharap pesawat kategori fixed wing tersebut nantinya dapat berlaga dengan maksimal. Selain itu, bisa menyelesaikan berbagai tantangan yang diberikan.

Baca Juga: UGM Kembangkan Modul Flight Controller Pesawat Tanpa Awak Autopilot

Sebelum dinyatakan lolos untuk mengikuti kompetisi di Turki, robot terbang Ashwincarra telah bersaing dalam rangkaian seleksi dengan 280 tim lain dari berbagai negara di dunia. Ashwincarra telah dikonfigurasi secara detail dan dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI).

R. Suharyadi, Direktur Kemahasiswaan UGM (Universitas Gadjah Mada), berpesan agar tim Gamaforce dapat menjaga kekompakan dan bisa melalui kompetisi dengan baik. Dia juga berharap bisa mencapai hasil maksimal dan menorehkan prestasi yang mengharumkan nama UGM dan Indonesia.

"Semoga robot Ashwincarra bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Kita berharap mendapat prestasi yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya," tukas Suharyadi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0